Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

'Spiderman' Optimistis Chile Bisa Bicara Banyak di Brasil

Meskipun berada di grup sulit, striker kelahiran Chile, Cristian Carrasco, optimistis negaranya mampu melaju ke babak perdelapan final.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in 'Spiderman' Optimistis Chile Bisa Bicara Banyak di Brasil
NET
Cristian Carrasco 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Chile berada di grup maut dalam ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. La Roja berada di Grup B bersama juara bertahan Spanyol, runner up Piala Dunia 2010 Belanda, dan Australia.

Meskipun berada di grup sulit, striker kelahiran Chile, Cristian Carrasco, optimistis negaranya mampu melaju ke babak perdelapan final.

Keyakinan pemain berjuluk Spiderman cukup beralasan. Sebab, skuat asuhan Jorge Luis Sampaoli Loya bermaterikan pemain kelas dunia. Di antaranya, penyerang Barcelona Alexis Sanchez, serta dua pemain Juventus, Arturo Vidal dan Mauricio Isla.

“Para pemain Timnas Chile sudah bermain bersama sejak usia muda. Rata-rata, pemain bermain di kompetisi Eropa. Walaupun berat, saya yakin Chile mampu melaju ke babak selanjutnya,” ujar penyerang Persita Tangerang, ditemui di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Jelang bergulirnya Piala Dunia di Brasil pada 12 Juni-13 Juli mendatang, Timnas Chile telah melakukan beberapa laga uji coba. Salah satunya menghadapi Inggris di Wembley Stadium pada 16 November 2013. Di laga itu, Chile meraih kemenangan 2-0. Arturo Vidal mencetak dua gol kemenangan.

“Hasil yang bagus menghadapi Inggris. Chile berhasil meraih kemenangan. Ini modal sebelum berlaga di Piala Dunia,” tuturnya. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas