Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Timnas U-19 Akan Coret 6 Pemain Lagi

Menurutnya, TC tahap kedua ini untuk membentuk kerangka tim.

Timnas U-19 Akan Coret 6 Pemain Lagi
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia U-19 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Timnas U-19 mengakhiri training center (TC) di Kota Batu, Selasa (7/1/2014). Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memboyong anak asuhnya menuju Yogyakarta naik kereta api (KA) di Stasiun Malang Kota.

29 pemain diboyong untuk melakoni TC tahap kedua di Yogyakarta. Menurutnya, TC tahap kedua ini untuk membentuk kerangka tim. 

Pelatih asal Padang ini menambahkan sesuai list AFC, setiap kontestan hanya bisa mendaftarkan 23 pemain. Berarti akan ada enam pemain yang harus dicoret. Menurutnya, tim pelatih memang akan mencoret pemain sesuai kebutuhan. Tapi, belum dapat dipastikan kapan pencoretan akan dilakukan.

Dalam tahap pembentukan kerangka tim ini, bisa saja ada pemain yang ikut seleksi lagi. Tapi, standrt yang ditetapkan kepada pemain seleksi sama dengan standart sebelumnya. Menurutnya, pemain yang tidak memenuhi standart dipastikan akan tereliminasi, termasuk pemain sudah lolos seleksi tahap sebelumnya.

“Atau bisa saja tidak ada pencoretan sampai beberapa jam menjelang pendaftaran,” tambahnya.

Perlu diketahui, Timnas U-19 memulai TC di Kota Batu sejak 9 November 2013 lalu. TC ini awalnya diikuti 40 pemain yang terdiri dari pemain yang memperkuat Timnas U-19 di Piala AFF 2013, dan beberapa pemain seleksi baru. Sebelum mengakhiri TC, tim pelatih mencoret 11 pemain karena tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan.(zainuddin/surya)

Ikuti kami di
Editor: Ravianto
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas