Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arema vs Persela 2-0: Jalannya Pertandingan

Arema Cronus tampil ganas sejak kick off babak pertama.

Editor: Ravianto
zoom-in Arema vs Persela 2-0: Jalannya Pertandingan
wearemania
Ekspresi Gilang Ginarsa usai menjebol gawang Persela. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Arema Cronus dipastikan melaju ke babak delapan besar dari Zona Jawa 2 Inter Island Cup (IIC) 2014 setelah berhasil membekuk Persela Lamongan, 2-0 (2-0) di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/1/2014).

Arema Cronus tampil ganas sejak kick off babak pertama. Baru semenit pertandingan dimulai, gawang Persela yang dijaga Khoirul Huda sudah terancam tendangan keras gelandang Arema Cronus, Samsul Arif. Beruntung Huda berhasil menghalau bola ke luar lapangan.

Timer match baru menunjukan menit ke-7, gawang Persela jebol setelah tendangan gelandang Gustavo Lopez dari sudut lapangan meluncur ke kotak gawang Persela berhasil disambar sundulan striker Cristian Gonzales. 1-0 untuk Arema.

Striker Persela Addison Alves sempat menjebol gawang Arema Cronus di menit 10 dan langsung melakukan selebrasi. Tapi wasit garis mengangkat bendera tanda adanya pelanggaran di pihak Persela.

Tragisnya, sebelum mengganti gol yang dianulir, gawang Persela kembali kebobolan menit 31 menyusul tendangan bek Gilang Ginarsa yang mendapat umpan matang dari Samsul Arif merobek jala Laskar Joko Tingkir. Skor 2-0 bertahan sampai berakhirnya babak pertama.

Persela semakin memperkuat lini pertahanannya di babak kedua. Setiap pemain Arema Cronus yang masuk ke zona pertahanan Persela langsung mendapat pengawalan ketat. Beberapa kali serangan Singo Edan berhasil dipatahkan Laskar Joko Tingkir.

Arema Cronus baru mendapat peluang emas di menit 77. Gelandang Hendro Siswanto yang menyisir dari sayap kanan memberikan umpan lambung ke striker Alberto ‘Beto’ Goncalves. Pemilik nomor punggung 9 cukup menyundul bola ke arah gawang. Kesigapan Huda mengandaskan Singo Edan mencetak gol ketiganya.

BERITA TERKAIT

Tidak ada satu gol pun yang tercetak di babak kedua, bahkan kedua tim tidak bisa memanfaatkan tambahan waktu selama dua menit, sampai berakhirnya laga, Arema Cronus bertahan dengan kemenangan 2-0.

Arema Cronus masih menyisakan satu laga di babak penyisihan ini, yaitu melawan Persija Jakarta. Tapi enam poin yang dikantongi sudah cukup menjadi modal bagi Singo Edan melaju ke babak delapan besar. Sebaliknya, meskipun bisa meraih poin sempurna dalam laga besok, Persija tidak akan bisa melaju ke babak delapan besar karena baru mengoleksi dua poin.(zainuddin/surya)

Susunan Pemain :
Persela Lamongan : Khoirul Huda (PG); Roman Golian, Suroso, Burhanudin, Dodok Anang; Lopicic/Danu Rosade, Catur Pamungkas, Zaenal Arifin/Feri Ariawan, Arif Ariyanto; Bijahil Calwa/Agung Suprayogi, Adison Alves.

Arema Cronus : Kurnia Meiga (PG); Theirry Gathussi, Munhar, Gilang Ginarsa, Alfarizi; Juan Revi, Hendro Siswanto/Sunarto, Gustavo Lopez, Samsul Arif/Beto; Dendi Santoso, Cristian Gonzales/Gede Sukadana.
 

Klasemen Sementara Zona Jawa-2 :

Tim                     M         M         S          K         SG       P
Arema Cronus  2          3          0          0          5-1       6
Persija               2          0          2          0          2-2       2
Persepam         2          0          1          1          2-4       1
Persela              2          0          1          1          1-3       1

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas