Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija vs Persepam 1-1: Jalannya Pertandingan

Penampilan kedua tim sangat berbeda dibandingkan saat melakoni laga perdana di Stadion Kanjuruhan, Jumat (11/1/2014)

Editor: Ravianto
zoom-in Persija vs Persepam 1-1: Jalannya Pertandingan
surya/hayu yudha prabowo
Defri Rizky (merah), gelandang Persija Jakarta berebut bola dengan Deni Rumba (biru), bek Persepam Madura United dalam Laga Inter Island Cup 2014 (IIC) Grup Jawa 2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (11/1/2014). Di akhir babak pertama Persepam Madura United ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 0-0. 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Persepam Pamekasan dan Persija Jakarta gagal memetik poin penuh dalam laga kedua Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa-2 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (11/1/2014). Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1 (0-0).

Penampilan kedua tim sangat berbeda dibandingkan saat melakoni laga perdana di Stadion Kanjuruhan, Jumat (11/1/2014). Kedua tim seakan tak ingin gagal memetik poin sempurna di laga kedua ini. Kedua tim sama-sama ingin menunjukan kualitas serangan terbaiknya.

Persija mendapat peluang pertama di menit 2. Bek Ismed Sofyan menyisir melalui sektor kanan langsung memberikan umpan lambung ke bek Fabiano. Sepakan Fabiano langsung mengarah ke gawang. Sayangnya bola yang disepaknya membentur mistar.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini kembali mendapat peluang di menit 7. Solo run striker Mario Costas mendapat pengawalan bek Persepam, Abu Bakar. Sepakan Costas pun mengarah ke gawang. Kesigapan kiper Persepam, Syaifudin berhasil menghalau bola ke luar lapangan.

Persepam pun tak sabar menjebol gawang Persija. Tim berjuluk Sape Kerap ini berhasil mengancam gawang Persija yang dijaga Andry Tani. Striker Zaenal Arif yang membaca peluang dari luar kotak penalti di menit 10 langsung menyepak bola ke arah gawang. Meskipun banyak pemain menumpuk di kotak penalti, Andry Tani berhasil memprediksi arah bola, dan menangkapnya.

Kedua tim belum mampu mencetak gol sampai berakhirnya babak pertama. Skor tetap 0-0.

Persija tetap pamer serangan di babak kedua. Gelandang Abduh Lestaluhu menyisir dari sayap kiri. Tak ingin Abduh mengancam gawang, bek Persepam, Fahrudin berusaha memotongnya. Jegalan Fahrudin mengakibatkan Abduh tersungkur di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih Persepam.

BERITA TERKAIT

Dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti, Mario Costas mengarahkan sepakannya ke tengah gawang. Kiper Persepam, Syaifudin sudah memprediksinya, dan berhasil menepis bola. Sebelum Syaifudin bangkit dan memeluk bola, Costas kembali menyepak bola ke arah gawang. Bola sepakan Costas yang kedua ini menggetarkan jala gawang Persepam. Persija unggul 1-0 dari Persepam.

Persepam butuh waktu 13 menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Zaenal Arif memberikan umpan lambung dari sayap kiri ke arah gawang. Meskipun mendapat pengawalan ketat dari pemain bertahan Persija, striker Persepam, Silvio Escober tak ragu menyepak ke gawang Persija, dan menggetarkan jala gawang Persija. Kedudukan berubah menjadi 1-1 di menit 71.

Persija hanya diperkuat 10 pemain mulai menit 74. Fabiano terusir dari lapangan setelah mengantongi kartu kuning keduanya. Sayanngya Persepam tak memanfaatkan timpangnya tumpulnya lini depan Persija ini. Sampai berakhirnya laga, skor tetap 1-1.(zainuddin/surya)

Susunan Pemain
Persepam Pamekasan: Syaifudin (PG); Deni Rumba/Fahrudin, Abu Bakar, Firly Apriansyah, Michael Orah; Busari/Ade Suhendra, Raul Asprila/N’kong, Slamet Nurcahyo, Issac Djober; Zaenal Arif, Silvio Escobar. 

Persija Jakarta: Andrytani (PG); Fabiano, Syahrizal, Ismed Sofyan, Firmansya; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Amarzukih, ABduh Lestaluhu; Agung Supriyadi/Ngurah Wahyu, Mario Costas

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas