Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Turnamen Inter Island Melihat Kesiapan Tim di Liga Super

Mohamad Kusnaeni, mengatakan turnamen IIC 2014 penting bagi klub-klub untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen pra-musim Inter Island Cup (IIC) 2014 telah bergulir pada Jumat (10/1/2014). Meskipun hanya sebatas laga uji coba jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL), namun laga-laga di IIC 2014 menarik untuk disaksikan.

Pengamat sepak bola nasional, Mohamad Kusnaeni, mengatakan turnamen IIC 2014 penting bagi klub-klub untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan jelang tampil di kompetisi musim depan.

“Melihat bergulirnya kompetisi tinggal dua minggu lagi, maka turnamen ini dinilai sangat bagus untuk melihat kekurangan-kekurangan yang ada di dalam tim. Kemudian manajemen klub akan melihat siapa yang harus didatangkan untuk memperbaiki kekurangan,” ujar Kusnaeni.

Selain untuk melihat sampai sejauh mana kesiapan tim jelang tampil di kompetisi, komentator sepak bola menilai, turnamen ini merupakan kesempatan bagi para pemain yang baru saja tampil membela klub untuk menunjukkan kemampuan mereka.

“Turnamen ini penting bagi tim yang tidak melakukan persiapan panjang. Seperti Mario Costas dan Egi Melgiansyah, yang baru bergabung di klub Persija. Ini kesempatan untuk bertanding membela Persija,” tuturnya.

Turnamen IIC 2014 telah berlangsung sejak Jumat (10/1/2014). Pada penyelenggaraan yang ketiga kali, sebanyak 22 klub peserta kompetisi ISL musim 2014 turut berpartisipasi.

Turnamen dibagi ke dalam empat zona, yakni zona Sumatera, zona Jawa (Grup 1, Grup 2, dan Grup 3), zona Kalimantan, dan zona Sulawesi-Papua.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas