Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSM Pertajam Lini Depan

Saat ini, striker murni yang dimiliki PSM hanya tiga orang.

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Saat ini, striker murni yang dimiliki PSM hanya tiga orang. Kendati demikian, Pelatih Kepala PSM Jorg Peter Steinebrunner, tetap memberikan porsi latihan lebih untuk mempertajam lini depan tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur.

Hal tersebut tampak saat Ponaryo Astaman Cs menjalani latihan di Lapangan Karebosi, Jumat (17/1/2014) sore. Saat latihan, Jorg terlihat merotasi pemain depan. Terkadang memakai Andi Oddang, M Rahmat, dan Abdul Abanda Rahman. Pola permainan 4-1-4-1 tetap menjadi andalan dengan mengandalkan Ponaryo Astaman sebagai gelandang bertahan.

Dua legiun asing, yakni Roman Chmelo dan Robertino Pugliara, menjadi pendobrak serangan. Sementara, Syamsul Chaeruddin dan Qifly Tamara dipersiapkan untuk bermain dari posisi sayap.

Lini belakang juga menjadi perhatian utama pelatih asal Jerman. Jorg terlihat memasang Agung Prasetyo, I Ketut Mahendra, Yusuf Hamzah, dan Ardan Aras.

Ditemui usai latihan, Jorg mengungkapkan bahwa ia dan tim kepelatihan tetap fokus mematangkan teknik dan strategi tim. Apalagi, masih ada dua pekan waktu latihan sebelum ISL.

"Hari ini, kami latihan taktik dan strategi. Saya juga mencari pemain yang bisa menjadi target man. Saya ingin mengasah terus setiap pemain lokal, utamanya lini depan," tuturnya usai latihan. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas