Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Final Inter Island Cup 2014 Ditunda

PT Liga Indonesia menunda pertandingan final Inter Island Cup 2014 antara klub Arema Cronus menghadapi Persib Bandung.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Liga Indonesia menunda pertandingan final Inter Island Cup 2014 antara klub Arema Cronus menghadapi Persib Bandung.

Semula pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (25/1/2014), namun laga terpaksa ditunda. Penundaan ini, karena pihak keamanan tidak memberikan izin.

PT Liga Indonesia, panitia pelaksana pertandingan final IIC dan pihak keamanan melakukan diskusi intensif. Pada akhirnya, konstalasi yang terjadi di sekitar lokasi final, membuat pihak keamanan tidak bisa memberikan rekomendasi digelarnya final di Sidoarjo.

"LIGA telah menerima informasi dari pihak keamanan yang tidak memberikan rekomendasi digelarnya pertandingan. Kita taat pada otoritas keamanan," tutur Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima wartawan Kamis (23/1).

"Kami memahami alasan keamanan, karena memang ada bentuk ancaman yang konkret terkait potensi buruk yang tidak diinginkan, dengan beredarnya surat dari pihak yang mengancam menghadang Aremania,"

Penundaan jadwal pertandingan final membuat PT Liga Indonesia akan  melakukan penjadwalan ulang final IIC antara Arema Cronus vs Persib Bandung.

BERITA TERKAIT

"LIGA akan melakukan penjadwalan ulang final IIC 2014. Kami yakin ini akan menjadi laga final yang sangat dinantikan oleh kedua pendukung klub yang tampil di final, dan juga seluruh pecinta sepakbola nasional," papar Joko.

"LIGA juga menyatakan permintaan maaf kepada Aremania dan Bobotoh Persib yang harus menunda menyaksikan tim pujaannya bertarung dalam laga final prestisius ini,".

Joko Driyono menambahkan, PT Liga Indonesia belum dapat memberikan detail dari penjadwalan ulang tersebut. Namun, kejadian ini tidak mengurangi pula konsentrasi LIGA yang akan menggelar Kick-off ISL pada 1 Februari 2014.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas