Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lloris Puji Kembalinya Adebayor

Di masa kepelatihan Andres Villas-Boas (AVB), Adebayor seperti terkurung karena tak pernah dimainkan

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Lloris Puji Kembalinya Adebayor
zimbio.com
Emmanuel Adebayor 

TRIBUNNEWS.COM - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris memuji kembalinya performa penyerang Emmanuel Adebayor di bawah caretaker pelatih Tim Sherwood.

Di masa kepelatihan Andres Villas-Boas (AVB), Adebayor seperti terkurung karena tak pernah dimainkan. Setelah AVB didepak, Adebayor yang berasal dari Togo seperti bangkit dari kubur. Begitu diturunkan, ia langsung tune-in dan mencetak gol. Sherwood pun konsisten menjadikan Adebayor sebagai starter.

Adebayor memberikan jawaban dengan mencetak lima gol lewat enam penampilan di Liga Inggris, termasuk gol pada laga fenomenal ketika Spurs mengalahkan Swansea 3-1 dalam laga Liga Inggris Minggu lalu.

Lloris sangat percaya bahwa Adebayor yand diboyong ke White Hart Lane dari Etihad Stadium akan tampil konsisten. Bukan hanya dalam mencetak gol, tetapi juga membangkitkan kepercayaan diri tim yang sempat anjlok di bawah pelatih AVB.

"Abaikan dulu fakta bahwa ia mencetak gol. Yang terpenting, ia bekerja keras untuk tim. Ini bagian penting dari kebangkitannya," kata Lloris dalam website resmi Spurs.

Secara khusus, Hugo Lloris menyebut Adebayor mampu menciptakan ruang, dengan mobilitasnya naik turun. Ia menyebut Adebayor bukan tipe goal getter atau sekadar tukang ceplos.

"Ia terkadang banyak berlari. Ia rajin ambil bola. Ini berarti ia mampu membawa tim menuju performa yang lebih tinggi," katanya.

BERITA TERKAIT

Selengkapnya di edisi cetak Super Ball, Sabtu (26/1/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas