Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tumbangkan Granada 2-0, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga

Real Madrid sukses menumbangkan Granada 2-0 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Tumbangkan Granada 2-0, Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga
AFP
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikawal pemain Granada 

TRIBUNNEWS.COMReal Madrid sukses menumbangkan Granada 2-0 pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1/2014). Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Real Madrid sempat mencetak gol, namun dianulir wasit.

Karim Benzema sempat mencetk gol pada menit ke-28 usai menyontek bola hasil sundulan Sergio Ramos. Gol tersebut dianulir karena Benzema berada dalam posisi offside ketika Ramos menyundul bola.

Beberapa detik sebelum jeda, Cristiano Ronaldo mendapat peluang bagus untuk memecah kebuntuan. Tendangan salto Ronaldo di dalam kotak penalti diselamatkan secara gemilang oleh Roberto. Bola pantul gagal dimaksimalkan Bale karena sundulannya terlalu lemah.

Cristiano Ronaldo akhirnya memecah kebuntuan Los Blancos melalui golnya pada menit ke-57. Pemain Terbaik Dunia 2013 itu menjebol gawang Granada melalui tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti. Meski dibayangi dua pemain, CR7 masih sanggup melepaskan tendangan yang tidak mampu dibendung oleh kiper Roberto.

Karim Benzema memperbesar keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-74. Gol Benzema diawali akselerasi Marcelo di sisi kanan kotak penalti Granada. Bek sayap asal Brasil itu kemudian mengirimkan umpan datar ke tengah kotak penalti. Benzema menuntaskan umpan itu dengan tendangan datar yang terukur.

Tambahan tiga angka membawa Real Madrid untuk pertama kalinya pada musim ini bertengger ke posisi puncak klasemen sementara. Skuat asuhan Carlo Ancelotti mengoleksi 53 angka, menggeser Barcelona ke peringkat kedua. Barcelona dan Atletico Madrid yang sama-sama mengoleksi 51 angka baru akan bertanding, Senin (27/1/2014) dini hari waktu Indonesia.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas