Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Athletic Bilbao Harus Amankan Tiket ke Liga Champions

Persaingan panas El Real, Atletico, dan El Barca di puncak klasemen itu telah meninggalkan tim-tim lainnya di pentas Liga Spanyol.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Athletic Bilbao Harus Amankan Tiket ke Liga Champions
ist

TRIBUNNEWS.COM - Athletic Bilbao telah mencuri perhatian dengan menembus empat besar papan atas klasemen.

Skuad asuhan Ernesto Valverde ini harus mengamankan tiket ke Liga Champions dengan poin penuh saat bertandang ke Osasuna, Minggu (26/1/2014) malam nanti.

Persaingan sengit tidak hanya terjadi antara Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona di puncak klasemen, tapi juga di satu tempat tersisa di zona Liga Champions di posisi empat antara Atheltic Bilbao dengan Villarreal.




Persaingan panas El Real, Atletico, dan El Barca di puncak klasemen itu telah meninggalkan tim-tim lainnya di pentas Liga Spanyol.

Tiga tiket ke Liga Champions telah dipastikan menjadi milik ketiga tim teratas itu. Kini hanya tersisa satu tempat untuk berlaga di panggung paling bergengsi Eropa itu musim depan. Bilbao untuk sementara lebih unggul dari Villareal dengan hanya terpaut dua poin.

Kemenangan atas Real Valladolid, Selasa lalu telah mengantar Bilbao menembus zona bergengsi itu. Kini bermain di Liga Champions bukan lagi impian bagi Aritz Aduritz dkk. Mereka bisa mewujudkannya bila terus mengamankan tiket yang di empat besar ini.

Itu berarti anak-anak asuhan Valverde itu tak boleh kehilangan poin saat bertandang ke Osasuna malam nanti. Kekalahan bakal mengancam mereka tergusur karena Villarreal juga tak mau mengejar tiket berharga itu.

BERITA TERKAIT

"Sekarang kami akan menghadapi laga yang berat, menghadapi Atletico, Osasuna, dan kemudian Real Madrid. Kami harus memberikan yang terbaik dan mempersiapkan diri," ungkap bek gaek Andoni Iraola.

Mereka tak boleh melakukan kesalahan lagi seperti pada kekalahan atas Atletico Madrid di ajang Copa del Rey, Jumat lalu. Anak-anak asuhan Valverde itu juga harus bisa mengatasi kelelahan karena jadwal padat sepanjang pekan ini.

Sementara Osasuna membutuhkan kemenangan setelah ditahan imbang Granada pekan lalu. Berada di peringkat 13 klasemen sementara bukan berarti skuad asuhan Javi Gracia ini telah aman dari zona degradasi. Bila kehilangan poin lagi, Oriol Riera dkk dalam bayang-bayang zona maut. Mereka hanya terpaut enam poin dariReal Valladolid yang berada di peringkat 18 klasemen sementara.

Menantang Bilbao, Patxi Dagger dkk penuh percaya diri. Meski lawan mereka itu kini menembus empat besar bersama, klub dari Pamploma ini telah beberapa kali menyusah tim-tim papan atas klasemen, terutama bila berlaga di depan pendukung sendiri, seperti saat menahan imbang Barcelona dan Real Madrid di awal musim.

"Kami sangat ingin menang atas Athletic di kandang sendiri," tegas Dagger.

Selengkapnya di edisi cetak Super Ball, Minggu (26/1/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas