Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Willian Nyaman Diasuh Mourinho

SALAH satu alasan Willian bergabung dengan Chelsea lantaran The Blues saat ini ditukangi Jose Mourinho

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Willian Nyaman Diasuh Mourinho
zimbio
Willian 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deny Budiman

TRIBUNNEWS.COM - SALAH satu alasan Willian bergabung dengan Chelsea lantaran The Blues saat ini ditukangi Jose Mourinho. Ia mengaku sudah mengidolakan pelatih asal Portugal tersebut sejak lama.

Willian menjadi pemain asuhan Mourinho sejak musim panas lalu, ketika dia dibeli Chelsea dari Anzhi Makhachkala.

Meski awalnya sempat kesulitan beradaptasi dengan kubu Stamford Bridge, gelandang asal Brasil ini perlahan-lahan mulai nyetel dan menunjukkan performa mengilap.
"Kesan pertama yang saya dapat dari Mourinho sangat positif," ujar Willian dalam wawancaranya dengan situs resmi FIFA.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan dia mengatakan bahwa dia senang saya bergabung dengan Chelsea dan bahwa dia menyukai cara saya bermain," tambahnya.

"Kami bicara banyak dan itu sangat membantu saya. Saya belajar sangat banyak," kata mantan pemain Shakhtar Donetsk ini.

Lebih lanjut Willian mengatakan, dirinya menikmati tantangan besar di Chelsea dan Liga Primer Inggris. Dia mengaku tak masalah kalau harus bersaing dengan pemain-pemain top lain yang menghuni skuat The Blues.

BERITA TERKAIT

"Di Shakhtar saya sudah mapan dan nyaman dengan cara tim bermain. Di sini saya harus menempa diri saya dua kali lebih keras karena ada begitu banyak pemain hebat di sini," ujarnya.

"Tapi, saya menyukai kecepatan permainan di Inggris dan juga tekel-tekelnya. Saya makin baik setiap hari dan saya tahu bahwa saya tak boleh bersantai. Kalau saya bermain bagus pada sebuah pertandingan, maka pada pertandingan berikutnya saya harus lebih bagus lagi," kata Willian.

Tambal Lubang di Sisi Kanan
Posisi alami Willian adalah di posisi sayap kanan. Ia nyaman berada di posisi tersebut karena kedua kakinya sama hidupnya. Ia bisa menyisir sisi kanan pertahanan musuh untuk melepaskan crossing, maupun menusuk ke area kotak penalti dan melepaskan tendangan langsung lewat kaki kirinya.

Dengan Willian menempati posnya, ini berarti Chelsea sekarang punya tiga gelandang serang. Saat Mata masih di dalam tim, sisi sayap kanan kerap jadi lini keropos karena gelandang asal Spanyol ini suka keasyikan menyerang. Gelandang bertahan Ramirez, dan bek sayap Branislav Ivanovic pun sering uring-uringan lantaran seringnya bola mengalir ke pertahanan mereka di area kanan ini. Hal itu tak terjadi ketika Willian mengisi posnya. Ia sukses menambal lini kanan yang selama ini jadi salah satu kelemahan terbesar The Blues.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas