Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Segera Putuskan Pemain Asing Keempat

Persija Jakarta akan memutuskan nasib dua penyerang asing, yang saat ini sedang mengikuti seleksi di bawah arahan pelatih Benny Dollo.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Persija Segera Putuskan Pemain Asing Keempat
Super Ball/Jun Mahares
Ivan Bosnjak (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Persija Jakarta akan memutuskan nasib dua penyerang asing, yang saat ini sedang mengikuti seleksi di bawah arahan pelatih Benny Dollo.

Kedua penyerang asing yang mengikuti seleksi adalah Ivan Bosnjak (Kroasia) dan Patrick Dimbala Mawongo (Kongo). Keduanya terlihat mengikuti latihan di POR Sawangan, Selasa (28/1/2014).

“Keduanya pemain bagus dan berkualitas. Mereka akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan. Kemudian, kami akan memutuskan siapa pemain asing keempat di Persija pada Rabu besok,” ujar Ketua Umum Persija Jakarta Ferry Paulus.

Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI mengatakan, tim pelatih merekomendasikan keduanya. Namun, melihat penampilan selama mengikuti seleksi, Ferry Paulus mengaku sulit memutuskan siapa pemain yang akan diambil.

Bila mengambil kedua pemain itu, maka ada kemungkinan Persija melepas penyerang asing asal Argentina, Mario Costas. Pria berumur 32 tahun saat ini tengah diincar PSM Makassar, salah satu klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Mengenai pemain asing asal Kamerun, Pierre Boya, yang gencar diisukan akan bergabung di klub ibu kota, Ferry Paulus menutup pintu untuk penyerang berusia 29 tahun. Sebab, sampai saat ini dia belum menunjukkan batang hidung di depan pelatih dan manajemen klub.

“Kepada Pierre Boya, kami ucapkan selamat tinggal. Dia tidak bisa dihubungi. Padahal, agennya sudah memegang surat administrasi untuk dapat masuk ke Indonesia,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Persija saat ini telah memiliki tiga pemain asing, yaitu Fabiano Beltrame (Brasil), Rohit Chand (Nepal), dan Mario Costas (Argentina). PSSI bersama PT Liga Indonesia membuat kebijakan mengenai penggunaan maksimal empat pemain asing di kompetisi ISL musim 2014. Walaupun klub dapat mengontrak empat pemain asing, hanya tiga pemain yang dapat dimainkan selama pertandingan. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas