Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSMS Siap Lakukan Banyak Uji Coba

Menurut Edi, timnya bakal melakukan banyak uji coba, baik dengan tim lokal ataupun klub profesional lainnya.

zoom-in PSMS Siap Lakukan Banyak Uji Coba
NET

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Edi Syahputra telah menentukan 24 pemain, yang bakal memperkuat PSMS untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama musim ini.

Edi mengaku cukup optimistis dengan para pemain yang dimilikinya saat ini, walaupun dia tak memungkiri masih butuh pemain di posisi tertentu, terutama pemain depan. Edi pun mulai melakukan pendekatan terhadap sejumlah pemain, termasuk pemain asing.

Menghadapi kompetisi Divisi Utama, Edi mengaku sudah menyiapkan beberapa program latihan, baik melakukan pemusatan latihan (training centre), hingga melakukan uji coba untuk mengukur kemampuan tim.

Mengenai uji coba, Edi mengatakan hal tersebut merupakan program penting dalam persiapan timnya. Menurut Edi, timnya bakal melakukan banyak uji coba, baik dengan tim lokal ataupun klub profesional lainnya.

"Saya belum bisa pastikan bakal menggelar berapa kali uji coba untuk menghadapi kompetisi musim ini. Yang jelas, semakin banyak uji coba, maka akan lebih baik dalam persiapan tim. Karena, dengan begitu kami bisa terus mengasah kemampuan individu pemain, maupun kerja sama tim," katanya saat berbincang dengan Tribun di Medan, Senin (27/1/2014).

Edi juga sudah menyiapkan beberapa laga uji coba. Beberapa uji coba juga akan dilakukan dengan sesama tim asal Divisi Utama. Laga ini, menurut Edi, sangat penting untuk mengenal permainan calon lawan yang akan dihadapi di kompetisi yang sebenarnya.

"Rencananya kami mengikuti turnamen segitiga di Pekanbaru yang melibatkan PSMS, PSPS, dan PS Kwarta. Mungkin akan digelar pertengahan atau akhir Februari," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Eks pelatih Bintang Medan menjelaskan, ada juga wacana untuk menggelar turnamen pra-kompetisi dengan sesama klub asal Sumatera Utara.

"Kami akan sangat diuntungkan kalau turnamen ini bisa terlaksana. Karena, kecuali PSMS masih ada PS Kwarta, Bintang Jaya Asahan, dan Pro Duta FC, ketiga klub tersebut merupakan lawan tanding yang layak buat tim," bebernya. (*)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas