Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas U 19

Dino Lihat Aksi Evan Dimas Cs: Juara Asia Tak Lagi Cuma Angan-angan

Permainan cepat dari kaki ke kaki dan penguasaan bola dominan yang ditunjukkan Evan Dimas dkk

Dino Lihat Aksi Evan Dimas Cs: Juara Asia Tak Lagi Cuma Angan-angan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muhamad Sahrul Kurniawan (13) bersama Muhammad Fatchu Rochman (5) dan Hendra Sandi Gunawan (11) melakukan selebrasi usai pertandingan babak peyisihan Grup G Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013)silam. Indonesia akhirnya lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar setelah menaklukkan Korea Selatan dengan skor 3-2 lewat hattrick Evan Dimas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal memuji permainan timnas U 19 saat menang atas PSS Sleman 3-1 di stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Senin malam (3/1/2014). Menurut Dino, permainan Evan Dimas dkk terjadi peningkatan dibanding saat pra kualifikasi Piala Asia U 19 lalu.

"Permainan cepat dari kaki ke kaki dan penguasaan bola dominan yang ditunjukkan Evan Dimas dkk sangat enak ditonton. Ilham Udin yang bermain di sayap kiri bergerak sangat cepat menyisir pertahanan lawan. Luar biasa. Semua pemain bermain bagus," kata Capres peserta Konvensi Partai Demokrat ini.

Stamina pemain dikatakan Dino juga meningkat. Pergerakan tanpa bola yang ditunjukkan pemain sangat baik dan kompak. "Bila permainan seperti ini dipertahankan atau bila mungkin ditingkatkan kita bisa juara Piala Asia U-19," katanya.

Dikatakan Dino, untuk menjadi juara Piala Asia U-19 bagi Timnas bukanlah angan angan.

"Korea Selatan sebagai juara bertahan sudah kita kalahkan. Apa lagi? Yang paling penting dari tim ini adalah memiliki mental juara" tuturnya.

Ketiga gol Tim Nasional (Timnas) U-19 dicetak Ilham Udin pada menit 15 dan 26, dan David Maulana pada menit 76, sedangkan gol tunggal PSS Sleman dicetak Mudah Yulianto pada menit 70.

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas