Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tur Nusantara Timnas U19

Timnas U-19 Siap Hadapi Persiba Bantul

Berbagai kesalahan yang dilakukan para pemain saat melawan PSS Sleman, sudah dievaluasi dan diperbaiki.

Timnas U-19 Siap Hadapi Persiba Bantul
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memastikan anak-anak asuhnya dalam keadaan 'on fire', untuk melakoni laga uji coba melawan Persiba Bantul, Rabu (5/2/2014) malam.

Berbagai kesalahan yang dilakukan para pemain saat melawan PSS Sleman, sudah dievaluasi dan diperbaiki. Dari evaluasi yang dilakukan oleh tim pelatih setelah pertandingan, berbagai kesalahan itu antara lain defense, service, dan pemanfaatan bola-bola mati. Kesalahan-kesalahan itu diperbaiki pada sesi latihan di lapangan UNY, Selasa (4/2/2014) sore.

"Kemarin, para pemain masih kurang dalam hal service bola mati dan defense. Semua sudah kami perbaiki pas latihan tadi," jelas Indra Sjafri.

Ia juga memastikan seluruh pemainnya dalam keadaan fit, meski Ilham Udin Armaiyn sempat mengalami cedera engkel ringan. Pada sesi latihan sore tadi, Indra terlihat menginstruksikan pemain untuk melakukan tendangan sudut dan tendangan bebas. Para pemain lainnya yang sudah dibagi menjadi dua tim menunggu, di kotak penalti untuk menyambar dan menghalau bola.

Pada sesi latihan tendangan bebas, Indra tampak serius memberi pengarahan kepada para pemain. Tendangan bebas dilakukan secara berulang-ulang dengan berbagai macam variasi.

"Pemain harus bisa memanfaatkan bola mati," ucapnya. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas