Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tur Nusantara Timnas U19

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Persiba Bantul 2-0

Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persiba Bantul, di Stadion Sultan Agung, Rabu (5/2/2014).

Timnas Indonesia U-19 Tekuk Persiba Bantul 2-0
ANTARA/Noveradika
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas (kanan) dibayangi pesepak bola PSS Sleman, Ridwan Awaludin (kiri), pada pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-3. 

 TRIBUNNEWS.COM, BANTUL -  Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persiba Bantul, di Stadion Sultan Agung, Rabu (5/2/2014).

Laga ini merupakan uji coba bertajuk Tur Nusantara dalam rangka menyiapkan skuat Garuda Jaya, jelang berlaga di Piala Asia U-19. Pada babak pertama, Muchlis Hadi Ning Syaifullah membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-14. Timnas Indonesia U-19 menggandakan keunggulan pada menit ke-21, setelah Evan Dimas mencetak gol. Pada babak kedua, tidak ada gol tercipta.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri, melakukan rotasi pemain di pertandingan ini. Di posisi penjaga gawang, dia memainkan Awan Setho untuk menggantikan Ravi Murdianto. Kemudian, Dinan Yahdian mendapatkan kesempatan bermain. David Maulana tidak bermain di laga ini.

Pelatih Persiba Bantul Sajuri Sahid memainkan kombinasi para pemain junior-senior. Beberapa pemain yang bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) diturunkan di laga ini. Mereka di antaranya adalah Ugik Sugianto, Alfian Rabda, dan Arwin.

Pada menit ke-14, Timnas Indonesia U-19 membuka keunggulan. Zulfiandi memberikan umpan matang yang mengarah kepada Muchlis Hadi Ning. Muchlis kemudian membawa bola. Dengan tenang, dia mengarahkan bola ke gawang Ari Kuswanto.

Skuat Garuda Jaya menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Persiba Bantul terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Pada menit ke-21, gawang Ari Kuswanto kembali kebobolan. Evan Dimas mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan pemain belakang Persiba Bantul, Evan mengambil bola, kemudian melakukan gocekan untuk melewati seorang pemain. Meliak-liuk di sisi kiri, dia kemudian menendang bola dari sudut sempit, bola tak mampu diantisipasi penjaga gawang.

Tertinggal 0-2 membuat Sajuri Sahid menginstruksikan kepada para pemain tampil menyerang. Pemain senior seperti Solehudin dan penjaga gawang M Yasir pun dimasukkan. Sayang, sampai babak pertama berakhir, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Timnas U-19.

Pada babak kedua, Persiba Bantul tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Menit ke-65, Persiba Bantul mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Berawal dari kemelut di depan gawang. Sayang, bola dari tendangan keras Heru Kuswanto masih bisa diantisipasi Awan Setho.

Persiba Bantul memberikan perlawan kepada Timnas Indonesia U-19. Pressing ketat membuat skuat Garuda Jaya kesulitan mengembangkan permainan. Pelatih Indra Sjafri mencoba bermain dengan komposisi pemain dan strategi baru.

Sayang, sampai laga berakhir, tidak ada tambahan gol lagi. Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 2-0. Ini merupakan kemenangan kedua skuat Garuda Jaya. Di laga perdana, skuat asuhan pelatih Indra Sjafri menang 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Senin (3/2/2014).

Daftar Susunan Pemain:

Timnas U-19: Awan Setho (PG), Putu Gede, Hansamu Yama (Ryuji Utomo’90), M Fatchurochman, M. Sahrul K, Evan Dimas (C) (Paoulo Oktavianus Sitanggang’78), M Hargianto (Ichsan K’78), Zulfiandi (Hendra Sandi Gunawan’78), Dinan Yahdian (Miftahul Hamdi’47), Ilham Udin (David Maulana’49), Muchlis Hadi (Reza Pahlevi’84).

Persiba Bantul: Ari Kuswanto (M Yasir’27) (Andi Setiawan’69) (PG), Rico, Romy, Suni, Iner Sontany (Rian Wahyu’46), Ugiek Sugianto (Isnaini’54), Isak Konon, Arwin (C), Heru Kuswanto ((Johan Manaji’74), Alfian Rabda (Solehudin’38), Majid Mony. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas