Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Indra Sjafri: Pemain Timnas U-19 Demam Panggung

Tim nasional Indonesia U-19 hanya mampu meraih kemenangan tipis 3-2 saat menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta

Indra Sjafri: Pemain Timnas U-19 Demam Panggung
TRIBUN/DANY PERMANA
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Tim nasional Indonesia U-19 hanya mampu meraih kemenangan tipis 3-2 saat menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta di Stadion Mandala Krida, Jumat (7/2/2014) malam.

Tiga gol Timnas U-19 dicetak oleh Reza Pahlevi Sitorus (44'), Ryuji Utomo (84'), dan Septian David Maulana (87'). Sementara dua gol Pra PON DIY diborong oleh Martinus Novianto menit ke 19 dan 42.

Di pertandingan itu, pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, melakukan rotasi pemain. Praktis hanya penjaga gawang, Ravi Murdianto, yang berada di tim utama. Sementara, 10 pemain lainnya tidak diturunkan sejak menit pertama.

Tanpa trio gelandang, Evan Dimas Dharmono, Muhammad Hargianto, dan Zulfiandi. Lini tengah skuat Garuda Jaya pun kesulitan mengimbangi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasilnya, pada babak pertama timnas Indonesia U-19 tertinggal 1-2.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku di pertandingan menghadapi tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta, dirinya melakukan rotasi pemain supaya semua pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain.

“Ini penampilan ketiga (Tur Nusantara). Kita melakukan rotasi pemain. Ini dilakukan supaya semua pemain bisa main. Kita akan evaluasi. Ada beberapa pmain yang baru tampil jadi demam panggung,” tutur Indra.

Menurut pelatih kelahiran Sumatera Barat, mental para pemain akan menjadi bahan evaluasi. Berdasarkan pemantauan, dia menilai tidak semua pemain siap apabila bermain tanpa dukungan penonton.

“Saya sudah bicara sama pelatih mental. Mental, taktik, dan stamina akan ditata lagi. Main tanpa dan dengan penonton ada pemain yang bisa menata diri ada yang tidak.  Ada beberapa pemain yang tidak bisa bangkit. Tertinggal dan tertekan psikisnya pemain. Ini pelajaran buat kami,” ujarnya.

Di laga selanjutnya, Garuda Jaya akan menantang tim Pra PON Jawa Tengah di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2/2014) malam. Di dua pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas PSS Sleman, dan mengalahkan Persiba Bantul 2-0.

 

Pertandingan uji coba bertajuk Tur Nusantara diadakan sebagai persiapan jelang berlaga di Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

Ikuti kami di
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas