Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Pemain Timnas U-19 Masih Demam Panggung

Akibatnya mereka harus menanggung beban kebobolan dua gol lebih dulu lantaran telat ‘panas’.

Pemain Timnas U-19 Masih Demam Panggung
antara foto
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armayn (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya seusai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2/2014). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - PEMAIN Timnas U-19 yang dimainkan pada babak pertama saat melawan Tim Pra PON DIY disebut pelatih Indra Sjafri butuh waktu 45 menit untuk maksimalkan kemampuannya. Akibatnya mereka harus menanggung beban kebobolan dua gol lebih dulu lantaran telat ‘panas’.

Saat timnas tertinggal dua gol pada pertandingan di Stadion Mandala Krida, masyarakat yang datang menonton langsung di tribun penonton tampak mulai kecewa dengan pemain-pemain yang dimainkan oleh Indra Sjafri di babak pertama.

Bahkan sebagian dari penonton beberapa kali berteriak-teriak minta kepada Indra Sjafri agar mengganti dengan pemain yang diturunkan ketika melawan PSS Sleman dan Persiba Bantul. Sesekali penonton malah mulai berbalik mendukung Tim Pra PON DIY yang beberapa kali mengancam gawang Timnas.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri punya alasan sendiri soal keputusannya tak menurunkan Evan Dimas dan Hargianto Cs. Dia sengaja mengambil risiko agar mental pemain timnas yang belum tampil di depan banyak orang mulai terbentuk.

"Seperti saya sebut tadi, soal mental pemain yang belum pernah diturunkan jadi starting. Namun babak kedua mereka bisa menyeimbangkan keadaan,"kata Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri ditanya soal evaulasi sementara timnas U-19.

Indra mengakui, sebagian besar pemain yang dimainkan babak pertama belum siap mental lantaran ditonton banyak orang. Selama latihan bersama yang lain, mereka belum pernah dimainkan pada pertandingan seperti yang terjadi ketika malawan tim Pra Pon DIY di Mandala Krida.

Ikuti kami di
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas