Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Zouma Datang, John Terry dan David Luiz Tergusur?

Keberadaan Zouma akan membuat posisi John Terry dan David Luiz terancam. Mou bakal melepas Luiz dan kemungkinan menepikan JT.

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Zouma Datang, John Terry dan David Luiz Tergusur?
net
Kurt Zouma 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurfahmi Budi

TRIBUNNEWS.COM - SELALU ada korban jika seorang pemain berkualitas datang. Itu pula kemungkinan yang akan terjadi kala Kurt Zouma datang ke Stamford Bridge, usai perhelatan Piala Dunia 2014. Sang pemain didatangkan manajemen The Blues dari klub asal Ligue 1, Saint Etienne, dengan banderol mencapai 12,5 juta pounds.

Angka yang cukup mahal untuk pemain berusia 19 tahun tersebut, tentu saja tak akan disia-siakan Manajer Chelsea, Jose Mourinho. Seperti dirilis Daily Mail, dua hari lalu, keberadaan Zouma akan membuat posisi John Terry dan David Luiz terancam. Corak permainan yang sama, membuat Mou berpikir untuk melepas Luiz dan kemungkinan menepikan JT.

Nama terakhir sebenarnya enggan dilepas The Special One. Namun keinginan itu bakal terbentur dengan kebijakan klub yang mulai musim depan akan merealisasikan aturan 'memberangus' pemain berusia di atas 30 tahun.

Prediksi tersebut selaras dengan bocoran yang diterima kalangan media di Inggris, mengenai kebijakan pemain untuk musim depan. Keberadaan Zouma, Salah, Nemanja Matic dan Traore, akan menghilangkan beberapa pemain senior. Juan Mata dan Michael Essien sudah menjadi contoh, sementara Frank Lampard dan Ramires, kabarnya menjadi korban berikutnya.

Kembali ke Kurt Zouma, posisinya musim depan juga akan berbenturan dengan David Luiz. Sumber internal Chelsea menyebutkan, bek asal Brasil tersebut sepertinya akan dilepas untuk memberi tempat pada Zouma. Apalagi Luiz dianggap tak bisa memuaskan Mou saat Chelsea bermain dengan empat bek. Beruntung, Luiz mungkin saja masih bisa mendatangkan fulus bagi Si Biru dari London tersebut. Barcelona, Real Madrid dan Bayer Muenchen, menjadi tim yang sudah menunggu Luiz.

Mourinho sendiri sudah memuji setinggi langit karakter permainan Kurt Zouma. Bek tengah berdarah Afrika Tengah ini punya karakter kuat, determinasi tinggi dan daya juang tak kenal menyerah, yang memang sangat digemari manajer asal Portugal tersebut.

BERITA TERKAIT

"Dia sesuai dengan apa yang dibutuhkan tim untuk masa depan. Dia punya visi bagus, dan yang pasti berkualitas tinggi dari aspek teknis dan membaca situasi di lapangan. Bedanya, kini ia masih terlalu muda untuk merasakan atmosfer kompetisi yang punya tekanan teramat tinggi. Itulah mengapa saya akan memakainya musim depan," tegas Mou, di Daily Mail.

Kemungkinan besar, Zouma akan ditandemkan dengan Gary Cahill musim depan. Selain itu, dalam beberapa kesempatan, Mou diprediksi akan mencoba formai Zouma dengan bintang muda Nathan Ake, atau Todd Kane yang kini 'disekolahkan' ke Blackburn Rovers. Selain itu, kombinasi Kurt Zouma dan Patrick van Aanholt, juga bisa menjadi duo masa depan di Stamford Bridge.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas