Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Demam Panggung Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Tahap wajar

Indra banyak melakukan perubahan dalam hal komposisi pemain. Hasilnya performa tim menurun saat menghadapi tim pra PON Yogyakarta.

Demam Panggung Pemain Timnas Indonesia U-19 Masih Tahap wajar
antara foto
Pesepakbola Timnas Indonesia U19, Reza Pahlevi (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Pra PON DIY, Wahyu Tri (kanan) pada laga ujicoba di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2). Timnas menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Noveradika

TRIBUNNEWS.COM,SENAYAN - Timnas U-19 yang turun saat menghadapi Tim Pra PON Yogyakarta pekan lalu dinilai gugup karena itu adalah laga pertama mereka.

Hal ini dianggap wajar oleh pelatih mental timnas Indonesia U-19 Guntur Cahyo Utomo. Beberapa pemain yang sekarang sudah tenang saat di laga awal pun tidak luput dari persoalan demam panggung yang sama.

"Ini masih tahap wajar. Pemain yang tampil tenang dalam dua laga awal dulunya juga mengalami hal seperti ini. Sekarang yang penting bagaimana mengingatkan ulang si pemain apa tujuan mereka berada di timnas," tutur Guntur, lulusan Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ini.

Laga menghadapi Tim Pra PON Yogyakarta merupakan pertandingan ketiga Indonesia U-19 dari rangkaian Tur Nusantara. Indra banyak melakukan perubahan dalam hal komposisi pemain. Hasilnya performa tim menurun jika dibanding dua laga awal ketika tim diperkuat diantaranya Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Hansamu Yama Pranata, dan Putu Gede Juni Antara.

Ikuti kami di
Penulis: Eko Priyono
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas