Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indra Sjafri Buka Semua Kemungkinan Komposisi Pemain

Terbuka kemungkinan Indra mengombinasikan pemain yang turun di dua laga awal dengan pemain di laga ketiga.

Penulis: Eko Priyono
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Indra Sjafri Buka Semua Kemungkinan Komposisi Pemain
antara foto
Pesepakbola Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas (kanan) dibayangi pesepakbola PSS Sleman, Ridwan Awaludin (kiri) pada pertandingan ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Noveradika. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri kemungkinan besar kembali mengubah susunan komposisi pemain saat menghadapi tim Pra PON Jawa Tengah (Jateng), di Stadion Manahan, Solo, Senin (10/2/2014).

Ia ingin seluruh nama mendapat kesempatan yang sama. Melawan tim Pra PON Jateng, terbuka kemungkinan Indra mengombinasikan pemain yang turun di dua laga awal dengan pemain di laga ketiga. Strategi ini bisa diharapkan untuk mempercepat adaptasi beberapa pemain yang terkendala 'demam panggung'.

"Segala kemungkinan akan dicoba. Fokusnya masih tetap sama yakni penguasaan bola. Semua yang akan dilakukan demi kebersamaan tim," ujar Indra kepada Super Ball.

Pada partai ketiga, saat menghadapi tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Yogyakarta, pemain yang kerap menjadi pengganti seperti Febly Gushendra, Ryuji Utomo, atau Yabes Roni malaifani dipasang Indra sejak awal. Ternyata ini membuat performa tim sedikit timpang. Beberapa pemain justru grogi setelah melihat tingginya animo penonton.

Laga yang akan berlangsung pukul 20.30 WIB ini merupakan pertandingan keempat skuad Garuda Jaya dalam rangkaian tur nusantara. Di dua partai awal melawan PSS Sleman 3-1, Senin (3/2/2014) dan Persiba Bantul (Rabu 5/2/2014) timnas meraih kemenangan telak. Di dua laga ini, Indra memasang pemain yang selama ini menjadi tulang punggung seperti Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Putu Gede Juni Antara, atau Muhammad Fatchu Rochman.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas