Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prandelli Sudah Bosan Jadi Pelatih Timnas

Prandelli mulai rindu pada kesibukan melatih klub.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Prandelli Sudah Bosan Jadi Pelatih Timnas
zimbo.com
Cesare Prandelli 

TRIBUNNEWS.COM - cesare Prandelli belum memutuskan apakah akan melanjutkan melatih Timnas Italia setelah Piala Dunia tahun ini di Brasil. Pasalnya, dia rindu pada kesibukan melatih klub.

"Saya merasa tercabik-cabik. Merindukan saat-saat berada di lapangan melatih klub," ujarnya dalam wawancara dengan surat kabar asal Turin, Tuttosport.

Maklum saja. Sebelum menjadi Pelatih Timnas Italia sejak Agustus 2010 lalu, Prandelli malang melintang menangani sejumlah klub Italia, Fiorentina, Roma, Parma, Venezia, Verona, Lecce, dan Atalanta. Pria asal Orzinuovi itu tercatat sukses membawa Verona dan Venezia mendapat promosi dari Serie B ke Serie A.

Prestasi Prandelli di Timnas Italia pun sebenarnya tak buruk-buruk amat. Pria berusia 56 tahun itu sukses memimpin pasukan Azzurri ke final Piala Eropa tahun 2012, namun dikalahkan Spanyol.

Tahun lalu, Prandelli pun berhasil meloloskan Timnas Italia menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014, dan memastikan Italia berlaga di putaran final di Brasil Juni mendatang.

"Saya bukannya tidak senang dengan pekerjaan sekarang, saya benar-benar senang. Cuma ya itu tadi, kadang-kadang kangen kembali ke klub. Saya akan memikirkan lagi setelah dari Brasil. Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Di bawah penanganan Prandelli, Timnas Italia memenangi 22 dari total 50 laga yang sudah dimainkan. Pasukan Azzurri hanya menderita kekalahan 10 kali. Pada putaran grup di Piala Dunia Brasil mendatang, Italia berada dalam satu grup dengan Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika di Grup D.

BERITA TERKAIT

Baca Lebih Lengkap di Koran Super Ball, Kamis (13/2/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas