Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sinergi Baru Matador dengan Yonzikon 14/SWC

Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang disukai oleh Mayor Czi Achmad Yussa

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sinergi Baru Matador dengan Yonzikon 14/SWC
dok pribadi
Heru Pujihartono (kanan) bersama Mayor Czi Achmad Yussa (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepakbola menjadi salah satu olahraga yang disukai oleh Mayor Czi Achmad Yussa, komandan baru Batalyon Zeni Kontruksi 14 Srada Wirya Camertitaya (Yonzikon 14/SWC).

Perwira Menengah lulusan Akademi Militer tahun 1997 ini mempersilakan Heru Pujihartono, pendiri dan pemilik Jakarta Matador Football Club (JMFC), untuk memanfaatkan lapangan sepakbola Yonzikon 14/SWC secara maksimal.

Menarik ditunggu sinergi yang akan tercipta antara Yonzikon 14/SWC dengan JMFC.

"Kerjasama apa yang bisa segera kami garap, itulah yang harus segera saya pikirkan, dan untuk segera diolah secepatnya," jelas Heru Pujihartono, Kamis (13/2/2014), seusai menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Dan Yonzikon 14/SWC, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Antara JMFC dengan Yonzikon 14/SWC sebenarnya sudah terjalin kerjasama yang erat. Beberapa turnamen pernah diselenggarakan JMFC di lapangan sepakbola Yonzikon 14/SWC ini, terakhir tiga tahun silam.

Kini, rencana menggelar turnamen sudah kembali berputar di benak Heru, termasuk turnamen antar-SSB yang sekarang lebih intens digeluti oleh JMFC. Dengan keterbukaan dan kecintaan pada sepakbola dari Mayor Czi Achmad Yussa, Dan Yonzikon 14/SWC yang baru, Heru makin bersemangat untuk segera menghelat berbagai 'event' di sana.

Mayor Czi Achmad Yussa dilahirkan pada 22 Maret 1976 di Rembang, Jateng, menikah dengan Selviana Tri dan dikaruniai tiga orang anak, yakni Aqilla Syaharsa, Atqiyya Azza, Aqilla Rizky Fatimah.

BERITA TERKAIT

Mengawali karir sebagai Pa Zeni Grup 5 Paminlog -511/51 Kopassus, kemudian sebagai Pa Zeni di Sat-81 dan Pa Litbang di Sat-8 Kopassus. Setelah mengikuti Sekolah Lanjutan Perwira di tahun 2007, Mayor Czi Achmad Yussa melanjutkan karirnya sebagai Kasi Fasjasa Zidam Iskandar Muda dan terakhir menjabat sebagai Pabandya Jasalog Denmadam IV/Dip.
Mayor Czi Achmad Yussa yang lulus Seskoad tahun 2012 mempunyai pengalaman tugas Operasi Dharma Nusa di Aceh, tahun 2005.

Ia menerima tanda kehormatan negara berupa Satya Lencana Kesetiaan VII Tahun dan Satya Lencana Dharama Nusa. Mayor Czi Achmad Yussa menjadi komandan baru Yonzikon 14/SWC dengan menggantikan Letkol Czi Arief Novianto, perwira menengah lulusan Akmil 1995.

Letkol Arief Novianto selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Dandim Banyuwangi 0825/Banyuwangi, Kodam V Brawijaya, Jatim. (tb)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas