Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indra Sjafri Lihat Sisi Positif Ulah Suporter Semarang

"Suporternya luar biasa. Stadion penuh. Walau ada kembang api, menyayangkan ya iya tapi itulah sepak bola Indonesia," ujar Indra.

Penulis: Eko Priyono
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Indra Sjafri Lihat Sisi Positif Ulah Suporter Semarang
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pemain Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armaiyn (kanan) berusaha melewati adangan dua pemain PSIS Semarang pada laga Tour Nusantara yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/2/2014) malam. PSIS berhasil memutus kemenangan beruntun timnas dengan menahan imbang 1-1. Gol Timnas U-19 dicetak melalui tendangan kaki kiri Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-64, sedangkan gol untuk PSIS dicetak melalui gol bunuh diri Sahrul Kurniawan pada menit ke-68. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNNEWS.COM - Meski di menit ke-69, pertandingan antara PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/2/2014), sempat dihentikan wasit David Priatmoko karena ulah suporter tuan rumah, pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menilai hal itu bagus untuk simulasi menghadapi Piala AFF U-19 di Myanmar, Oktober mendatang.

"Suporternya luar biasa. Stadion penuh. Walau ada kembang api, menyayangkan ya iya tapi itulah sepak bola Indonesia. Ini yang saya harapkan. Karena jika di luar negeri mungkin akan lebih banyak teknik yang diasah. Kalau di dalam negeri kami sekaligus dapatkan tekanan penonton," ujar Indra.

Laga sempat terhenti sekira tiga menit sebelum dilanjutkan kembali. David mengentikan sementara laga efek asap kembang api yang membuat sisi lapangan sebelah kanan tertutup asap. Jarak pandang menjadi terbatas.

Setelah pertandingan dilanjutkan aksi serupa kembali terulang di menit ke-90. Wasit kemudian menghentikan laga meski waktu masih tersisa lima menit injury time. Namun, Indra melihatnya sebagai bentuk tekanan yang berguna untuk mengasah ketahanan mental pemainnya.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas