Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sriwijaya FC U-21 Ingin Tantang Timnas U-19

Menurut Augie, berdasarkan jadwal, Timnas U-19 melakukan tur keiling dengan mengunjung 7 provinsi yang sudah terjadwal baik.

Editor: Ravianto
zoom-in Sriwijaya FC U-21 Ingin Tantang Timnas U-19
SRIWIJAYA FC
Logo Sriwijaya FC 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Seleksi dan persiapan yang digelar manajemen SFC U-21, sudah dipersiapkan dengan beberapa rangkaian ujicoba yang digelar sepanjang Maret-April, atau tepatnya sebelum kompetisi ISL U-21 dimulai. Salah satunya yang menjadi target SFC U-21 adalah pertandingan menghadapi Timnas U-19, yang memang menggelar serangkaian ujicoba dengan tur Nusantara.

Untuk diketahui, Evan Dimas dkk mengelilingi Indonesia dengan menantang tim-tim berkualitas yang ada, tujuan salah satu dari ujicoba itu adalah pulau Sumatera. Evan Dimas dkk direncanakan keliling di tujuh provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, serta Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

"Ujicoba akan kita sesuaikan dengan jadwal, kami berharap Timnas U-19 benar-benar melakukan tur ujicoba di Sumsel dan SFC U-21, selaku juara ISL U-21 2013 sudah siap bertanding," jelas Manajer Tim SFC U-21 Augie Bunyamin, Selasa (18/2/2014).

Menurut Augie, berdasarkan jadwal, Timnas U-19 melakukan tur keiling dengan mengunjung 7 provinsi yang sudah terjadwal baik. Tur dilakukan pelatih Indra Sjafri untuk tujuan memantapkan skuad sebelum mereka berangkat ket Timur Tengah. Sebab seperti diketahui, selain ujicoba nasional, timnas U-19 juga akan menjajal sejumlah lawan di Timur Tengah. Ujicoba tersebut bertujuan mematangkan tim sebelum terjun di Piala Asia 2014 pada Oktober mendatang.

"Kesempatan menjajal Timnas U-19 sangat baik untuk mematangkan skuad, kita semua tahu akan kualitas U-19. Tentunya sangat baik untuk menguji kemampuan pemain muda SFC di Tim U-21," jelasnya.

Augie menilai, untuk melakukan pemantapan tim, SFC U-21 memang melakukan persiapan-persiapan dengan menggelar training camp sejak Selasa (18/2/2014), kemudian akan menjadwalkan beberapa laga ujicoba, selain ujicoba dengan tim-tim lokal juga ujicoba dengan SFC senior dan Timnas U-19 yang melakukan tur ke Sumatera.

"Karena ujicoba adalah kunci dari mematangkan tim dan ini sangat diperlukan," jelas Dirut Hotel Swarna Dwipa ini.(Hendra Kusuma/Sriwijaya Post)

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas