Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesepak Bola Korsel Disarankan Berkarier di Bundesliga

Sejak lama, kompetisi Liga Primer Inggris menjadi impian bagi pesepak bola asal Korea Selatan untuk menekuni karier.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Pesepak Bola Korsel Disarankan Berkarier di Bundesliga
NET
Son Heung Min (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM - Cha Bum-kun, legenda sepak bola Korea Selatan, menyarankan pesepak bola Korsel menekuni karier di klub-klub peserta kompetisi Bundesliga di Jerman.

Cha merupakan pemain pertama asal Negeri Ginseng yang berkarier di Jerman. Dia memperkuat Eintracht Frankfurt dan Bayer Leverkusen pada era 1980-an. Kini, Bundesliga menjadi pilihan utama bagi pesepak bola Taeguk Warriors.

Mereka yang saat ini berkarier di salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia, di antaranya Son Heung Min (Bayer Leverkusen), Koo Ja-Cheol dan Park Joo-ho (FSV Mainz), serta Ji Dong Won (Augsburg).




“Mereka bekerja keras, dapat beradptasi dan selalu memberikan yang terbaik bagi klub. Permainan mereka dikombinasikan dengan sepak bola modern. Mereka selalu menuruti instruksi pelatih dan tidak pernah rewel,” ujar Cha, dilansir Tribal Football.

Sejak lama, kompetisi Liga Primer Inggris menjadi impian bagi pesepak bola asal Korea Selatan untuk menekuni karier. Terutama setelah Park Ji Sung sukses menampilkan permainan cemerlang selama memperkuat Manchester United.

Namun, Cha lebih menyarankan juniornya supaya menekuni karier di Jerman. Sebab, gaya bermain sepak bola Jerman sesuai dengan mereka.

“Sampai beberapa waktu lalu, Liga Primer Inggris menjadi impian mayoritas pesepak bola asal Korea Selatan, dan Park Ji Sung menjadi contoh. Tapi, kompetisi Bundesliga berkembang selama beberapa tahun terakhir, dan menjadi salah satu liga terbaik di dunia,” papar Cha. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas