Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Poyet Minta Pemain Sunderland Merasakan 'Kehausan' Fans

Sunderland berpeluang meraih gelar juara untuk kali pertama sejak 1973.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Poyet Minta Pemain Sunderland Merasakan 'Kehausan' Fans
zimbio.com
Gustavo Poyet 

TRIBUNNEWS.COM - Sunderland berpeluang meraih gelar juara untuk kali pertama sejak 1973.

Black Cats berhasil melaju ke partai final Piala Liga. Di pertandingan puncak, mereka akan menghadapi Manchester City di Wembley Stadium, Minggu (2/3/2014).

Jelang pertarungan di partai final, Manajer Sunderland Gustavo Poyet meminta anak asuhnya untuk merenungkan kembali pencapaian klub pada masa lampau. Terutama, bagaimana perasaan pendukung klub yang selama lebih dari 40 tahun tidak pernah meraih gelar juara.

“Perasaan meraih gelar juara melampaui kekecewaan menghabiskan waktu selama dua musim bermain di Championship,” ujar manajer asal Uruguay.

“Mengapa? Anda harus berada di sini selama 20 tahun dan merasakan seperti mereka (fans). Tidak mencapai final selama 15 tahun dan meraih satu gelar selama 40 tahun. Pemain harus merasakan ini. Penting untuk merasakan apa yang dirasakan fans,” paparnya.

Pada 1985, Black Cats terakhir kali mencapai final Piala Liga. Sayang, mereka kalah 1-0 atas Norwich City di Wembley Stadium. Kini, Sunderland berpeluang meraih gelar juara untuk kali pertama, bila mampu mengalahkan City. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas