Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester City vs Sunderland: Babak I Sunderland Unggul 1-0

Sunderland untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester City pada babak pertama final Capital One Cup di New Wembley Stadium

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Manchester City vs Sunderland: Babak I Sunderland Unggul 1-0
zimbio.com
Fabio Borini 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Sunderland untuk sementara unggul 1-0 atas Manchester City pada babak pertama final Capital One Cup di New Wembley Stadium, Minggu (2/3/2014). Gol keunggulan Sunderlan dicetak Fabio Borini pada menit 10.

Man City mengambil inisiatif melakukan serangan sejak awal laga . Kehadiran Sergio Aguero, yang baru sembuh dari cedera membuat lini depan The Citizens sangat berbahaya. Pertandingan berjalan sembilan menit, Man City mendapatkan peluang mencetak gol. Sergio Aguero menendang bola dari luar kotak penalti, namun dengan sigap Mannone menghalau bola.

Sementara, Sunderland mengandalkan serangan balik cepat, yang langsung tertuju ke jantung pertahanan Man City. Cara bermain seperti ini terbukti jitu, pada menit 10 gawang Costel Pantilimon kebobolan. Berawal dari pemain Sunderland, yang mencuri bola dari kaki Fernandinho.

Kemudian, Adam Johnson dengan cepat mengirimkan umpan lambung ke depan.Fabio Borini berlari menyambut bola. Borini mampu lolos dari penjagaan Martin Demichelis dan Vincent Kompany. Berlari masuk ke area kotak penalti, pemain pinjaman dari Liverpool ini menendang bola secara keras menggunakan kaki kanan yang tak mampu dihalau penjaga gawang Costel Pantilimon.

Man City mendominasi pertandingan pada babak pertama, namun mereka kesulitan menembus pertahanan Sunderland. Sebab, tiga gelandang The Black Cats, yakni Sung Yong Ki, Lee Cattermole, dan Sebastian Larsson bekerja keras memberi tekanan, yang membuat lawan kesulitan mendapatkan peluang.

Pada menit 38, Sunderland mengancam gawang Man City. Kembali pemain belakang City tak siap dalam mengantisipasi serangan balik cepat. Fabio Borini berlari menggiring bola, beruntung Vincent Kompany melakukan sliding tackle saat Borini masuk ke area kotak penalti. Bola ke luar lapangan.

Sergio Aguero dan Eden Dzeko pada babak pertama jarang mendapatkan bola, sehingga kesulitan menciptakan peluang, Pemain belakang The Black Cats sangat kuat membendung laju serangan Man City. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sunderland tidak berubah.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas