Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sriwijaya U-21 Cari Tiga Striker Anyar

Dia sama sekali tidak khawatir kalau sang striker akan kesulitan beradaptasi dengan pemain lain.

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Darwin Sepriansyah

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC U-21 sedang mencari tiga striker, sebagai persiapan mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21, yang akan bergulir pada 12 April hingga 27 September mendatang.

Head Coach SFC U-21 Andy Susanto, sudah melakukan sejumlah evaluasi pasca-menjalani dua laga uji coba melawan tim asal Malaysia, Perak FA dan Sriwijaya FC senior, beberapa waktu lalu. Hasilnya, dia menilai timnya saat ini masih belum memiliki sosok striker murni, yang benar-benar mampu diandalkan sebagai gol getter di depan mulut gawang lawan.

"Kami bermasalah di lini depan. Perlu setidaknya tiga striker lagi, dua sebagai pemain utama, dan satu sebagai backup," ungkap Andy, Jumat (7/3/2014).

Dalam masa pencarian tersebut, Andy menegaskan tidak ingin terlalu terburu-buru dalam menentukan pemain. Sebab, dia ingin merekrut striker yang benar-benar bisa diandalkan sebagai predator di lini depan.

Dia sama sekali tidak khawatir kalau sang striker akan kesulitan beradaptasi dengan pemain lain. Sebab, baginya tugas striker tidak terlalu rumit, karena tidak terlalu mementingkan kerja sama tim.

"Striker nanti terpenting punya insting tajam di lini depan. Dia harus berani berduel dengan pemain belakang lawan, sebab tugasnya hanya finishing akhir," paparnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas