Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Madrid Inginkan Bek Muda AC Milan

Hasil di lapangan nyatanya juga mempengaruhi neraca keuangan sebuah klub.

Editor: Ravianto
zoom-in Madrid Inginkan Bek Muda AC Milan
zimbio
Mattia De Sciglio 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Roda kehidupan sebuah klub tak hanya ditentukan oleh kinerja manajemen semata. Hasil di lapangan nyatanya juga mempengaruhi neraca keuangan sebuah klub.

Seperti yang dialami oleh Juventus. Gara-gara sebuah gol Wesley Sneijder ke gawang Gianluigi Buffon di Istanbul 2013 lalu, Juventus gagal mendapatkan 25 juta Euro yang sebenarnya bisa diraih bila lolos ke fase knock-out .

"Klub sepak bola harus siap dengan faktor-faktor yang tidak dapat diperhitungkan. Dan salah satunya adalah hasil di lapangan," beber Marotta kepada Corriere dello Sport .

"Sebuah gol dapat mempengaruhi banyak hal. Kegagalan kami di Liga Champions membuat kami kehilangan 25 juta Euro," lanjut dia.

Wajar jika Marotta menyesali kegagalan di Liga Champions musim ini. Sebabnya, musim lalu Juventus menjadi tim yang paling meraup keuntungan terbesar, bahkan dari Bayern Munchen sekalipun, lantaran menjadi satu-satunya tim Italia yang lolos ke perempat final.

"Jika dibandingkan dengan klub-klub Eropa lainnya, ambil contoh Inggris, pertumbungan finansial kami cukup lambat," tutup dia

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas