Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rene Girard Kecewa Lille Hanya Main Imbang Saat Jamu Nantes

Pelatih Lille Rene Girard diliputi kekecewaan mendalam kala akhir pekan silam tim asuhannya cuma bermain imbang 0-0 dengan Nantes

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Rene Girard Kecewa Lille Hanya Main Imbang Saat Jamu Nantes
zimbio.com
Rene Girard 

TRIBUNNEWS.COM, LILLE - Pelatih Lille, Rene Girard, diliputi kekecewaan mendalam kala akhir pekan silam tim asuhannya cuma bermain imbang 0-0 dengan Nantes di kandang sendiri. Lantaran hasil itu, jarak Les Dogues dengan penghuni pos kedua, Monaco melebar menjadi sembilan poin.

Ambisi Lille musim ini adalah finis di posisi setinggi mungkin. Mengingat masih tersisa sembilan laga lagi, Salomon Kalou cs. sama sekali belum membuang asa untuk bisa mendapatkan tiket otomatis ke fase grup Liga Champion 2014/15, dengan jalan finis di posisi kedua klasemen.

Ahad (23/3), Lille bakal melakoni lawatan ke Stade Louis II, markas sang pemangku pos runner-up Ligue 1, Monaco. Laga ini menjadi kesempatan terbaik bagi Lille untuk memangkas jarak dengan Monaco.

Lille pantas percaya diri lantaran mereka memiliki catatan bagus saban berjumpa tim-tim enam besar Ligue 1 semodel PSG (2-2), Monaco (2-0), Saint-Etienne (1-0; 1-2), Lyon (2-1; 3-2), maupun Marseille (2-1; 2-0).

Bahkan Lille adalah tim pertama yang sanggup memberikan derita kekalahan bagi Monaco pada musim ini. Pada pertemuan perdana, sepasang gol dari Nolan Roux menghadirkan tripoin bagi kampiun Ligue 1 2010/11 itu.

Jika ingin menuai hasil positif di Stade Louis II, Lille wajib merapatkan barisan pertahanan mereka mengingat performa duo andalan Monaco, James Rodriguez dan Dimitar Berbatov, tengah menanjak. Secara kolektif, James dan Berba menyumbang empat dari lima gol yang dicetak tim dalam dua pekan terakhir.

Namun, agresivitas yang diusung Monaco sama sekali tak menjadikan para punggawa Lille gentar. “Kami sering berhadapan dengan tim yang membuat kami tertekan. Hal itu justru membuat saya bersemangat. Saya memang harus lebih banyak bekerja, akan tetapi itu lebih baik ketimbang hanya membuat satu penyelamatan dalam satu partai,” kata kiper Lille, Vincent Enyeama, di 20 Minutes.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas