Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cesare Prandelli Berharap Sturridge dan Sterling WN Italia

"Inggris sangat beruntung menemukan pemain muda yang begitu menarik. Mereka energik, kecepatannya hebat, staminanya tinggi," kata Prandelli.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Cesare Prandelli Berharap Sturridge dan Sterling WN Italia
zimbio.com
Daniel Sturridge 

TRIBUNNEWS.COM - Cesare Prandelli terkesan dengan performa Daniel Sturridge dan Raheem Sterling di Liverpool. Bahkan dia sampai berharap keduanya berwarga negara Italia, sehingga dia bisa memanggil mereka membela Italia di Piala Dunia 2014.

Sayangnya Sturridge dan Sterling berwarga negara Inggris, lawan yang akan dihadapi Italia di pertandingan pembuka Grup D di Manaus pada 14 Juni 2014. Keduanya akan menjadi pemain yang menjadi perhatian Prandelli untuk pertandingan itu.

Keinginan pelatih Timnas Italia itu diungkapkannya saat diwawancara The Sun, yang kemudian dikutip oleh Daily Mail.

"Inggris sangat beruntung menemukan pemain muda yang begitu menarik. Mereka energik, kecepatannya hebat, staminanya tinggi, dan bermain luar biasa untuk klubnya," kata Prandelli.

Bos Azzurri itu sangat tertantang menghadapi pertandingan di Manaus itu, karena dia merasa akan menemukan Inggris yang berbeda berkat kehadiran Sturridge dan Sterling.

"Pasti Inggris akan berbeda dari 2 tahun lalu. Mereka akan menyerang lebih sering," kata pelatih yang baru memperpanjang kontrak dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Terakhir kali skuad Prandelli menghadapi Three Lions adalah saat Piala Eropa 2012, di mana Italia mendepak Inggris lewat adu penalti.

BERITA TERKAIT

Sturridge dan Sterling merupakan pendatang baru di skuad Three Lions senior, meski keduanya sudah malang-melintang di skuad U-23 dan U-21. Pertandingan  pertama Sturridge membela Inggris terjadi pada 22 Maret 2013, saat Three Lions menghadapi San Marino di kualifikasi Piala Dunia 2014, dan Sturridge mencetak gol pertamanya untuk tim Inggris senior.

Sementara pertandingan pertama Sterling bersama tim Inggris senior terjadi pada 14 November 2012, berupa pertandingan persahabatan melawan Swedia. Sampai saat ini pemain kelahiran Kingston, Jamaika, ini baru bermain dua kali untuk Inggris. Kesempatan keduanya terjadi pada 4 Maret 2014.

Baca di Koran Super Ball, Rabu (26/3/2014)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas