Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sir Bobby Charlton Tak Sabar Lihat Rooney Pecahkan Rekor Golnya

Dua gol Rooney ke gawang West Ham United, membuat dia menorehkan total 212 gol bagi The Red Devils. Rooney hanya berselisih 37 gol dari Charlton

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sir Bobby Charlton Tak Sabar Lihat Rooney Pecahkan Rekor Golnya
foxsports.com
Sir Bobby Charlton dan Wayne Rooney 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Manchester United, Sir Bobby Charlton, tak sabar menunggu Wayne Rooney memecahkan rekor golnya. Dia berharap striker tim nasional Inggris tersebut segera melakukannya bersama Setan Merah.

Dua gol Rooney ke gawang West Ham United, Sabtu (22/3/2014), membuat dia menorehkan total 212 gol bagi The Red Devils. Dengan demikian, Rooney saat ini menempati posisi ketiga daftar top scorer sepanjang masa di Old Trafford, di belakang Charlton (249) dan Danis Law (237).

"Saya sudah katakan sebelumnya bahwa tak masalah bila Wayne Rooney memecahkan rekor golku di sini dan untuk Inggris," ujar Charlton menjelang derbi Manchester antara MU dan Manchester City, Selasa (25/3/2014).

"Tidak sama sekali. Sesungguhnya, saya mengatakan kepada dia agar melakukannya secepat mungkin! Dia striker hebat dan pemain yang hebat. Saya sudah mengatakan kepadanya bahwa saya berharap saya akan menjadi orang yang memberikan dia penghargaan, sehingga dia harus yakin bisa melakukannya!"

Di level timnas, Rooney memiliki peluang untuk menyamakan rekor gol Charlton, yang mencetak 49 gol. Saat ini, Rooney telah mengemas 38 gol, sehingga jalan untuk menuju ke sana (menyamai bahkan melewati) terbuka lebar.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas