Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Espanyol Tak Gentar Barcelona: Fantastis Bila Bisa Kalahkan Rival Abadi

Sergio Garcia, Striker andalan Espanyol itu menatap derby Catalan lawan Barcelona dengan rasa percaya diri.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Espanyol Tak Gentar Barcelona: Fantastis Bila Bisa Kalahkan Rival Abadi
eldia.es
Striker Espanyol, Sergio Garcia. 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona kini tersenyum lebar. Peluang menduduki kembali puncak klasemen, kian terbuka lebar. Dan hal itu bisa terjadi saat tim asuhan Gerardo Martino itu bertandang ke markas Espanyol di Estadi Cornellà-El Prat, Sabtu (29/3/2014) malam.

Jika menang di Derby Catalan ini, sementara Atletico kalah atau imbang melawan Athletic Bilbao, Lionel Messi dkk akan kembali menduduki peringat pertama klasemen.

Sayangnya misi merebut tiga angka di laga ini bukan hal mudah. Sebagai rival sekota, Espanyol kerap memberi kesulitan kepada Barcelona.




Apalagi jika mengingat gengsi sebagai tim satu kota, membuat para pemain Espanyol selalu mengeluarkan energi berlipat ketika menghadapi Barcelona.

Setidaknya hal itu ditegaskan oleh Sergio Garcia. Striker andalan Espanyol itu menatap derby Catalan akhir pekan ini dengan rasa percaya diri.

Ia pun meyakini timnya bisa meraih angka penuh berkat dukungan suporter. Garcia mengatakan, tak ada alasan bagi Espanyol untuk takut pada Barcelona.

"Tim kami sedang menikmati musim yang menyenangkan. Sejauh ini tidak ada penderitaan berarti. Saya rasa Espanyol akan mengakhiri musim dengan catatan baik," ungkapnya. "Andai kami bisa mengalahkan rival abadi di laga derby, bayangkan saja... Mengalahkan Barca akan fantastis," imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Garcia patut berkata demikian. Meski Espanyol masih berkutat di posisi ke-9 klasemen, namun melihat catatan pertandingan mereka di 5 laga terakhir, tim asuhan Javier Aguirre itu hanya menderita sekali kekalahan saat tandang ke markas Atletico Madrid pada 16 Maret silam. Sementara di laga terakhirnya, Espanyol mencuri kemenangan 1-2 di kandang Malaga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas