Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fans Timnas Amerika Serikat Terbanyak Beli Tiket Piala Dunia 2014

Total jumlah tiket pertandingan Amerika Serikat yang terjual mencapai 154.412.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Fans Timnas Amerika Serikat Terbanyak Beli Tiket Piala Dunia 2014
wikipedia
Pendukung Timnas Amerika Serikat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM - Fans tim nasional sepak bola Amerika Serikat sangat menantikan turnamen Piala Dunia 2014 di Brasil yang akan dilangsungkan pada 12 Juni – 13 Juli mendatang. Ini terbukti dari total jumlah tiket pertandingan Amerika Serikat yang terjual mencapai 154.412.

Sam’s Army, julukan timnas Amerika Serikat, tergabung di Grup G bersama Jerman, Ghana, dan Portugal. Berada di grup maut membuat fans sepak bola sangat tertarik untuk menyaksikan langsung laga di stadion.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menjual 2.577.662 tiket, di mana sebanyak 65 persen (1.591.435) diperuntukkan bagi suporter tuan rumah.

Total federasi sepak bola pimpinan Sepp Blatter akan menjual 3,3 juta tiket, di mana sebanyak 540 ribu akan dilepas pada bulan Mei.

Direktur Pemasaran FIFA yang bertanggung jawab atas tiket, Thierry Weil, mengatakan fans mendapatkan kesempatan untuk membeli tiket pada Selasa (15/4/2014), ketika tahap pembelian berikutnya dibuka.

“Minat di Piala Dunia 2014 menakjubkan. Tim akan memiliki basis penggemar yang kuat di Brasil, karena orang-orang datang dari seluruh dunia untuk turnamen yang akan membuat sejarah,” kata Thiery Weil seperti dilansir The Sydney Morning Herald.

BERITA TERKAIT

Setelah pendukung kesebelasan Amerika Serikat yang me, kemudian berada di urutan kedua, fans timnas Australia (40.681 tiket), Inggris (38.043), Kolumbia (33.126 tiket).

“Siapa pun yang ingin menjadi bagian dari acara ini mungkin masih dapat membeli tiket akhir bulan ini,” tutur Thiery Weil.

Fans masih bisa mendapatkan tiket yang pertandingannya kurang populer, yaitu Pantai Gading melawan Yunani, Uruguay-Costa Rica di Fortaleza, Nigeria-Bosnia dan Korea Selatan-Rusia di Cuiaba, South Korea-Aljazair di Porto Alegre, dan Honduras-Swiss di Manaus dan Bosnia-Iran di Salvador.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas