Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Everton Vs Arsenal 2-0: Jalannya Laga Babak I

Everton membenamkan tim favorit Arsenal di babak pertama dengan skor 2-0. Berikut kilasan jalnnya laga babak pertama.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Everton Vs Arsenal 2-0: Jalannya Laga Babak I
AFP PHOTO / PAUL ELLIS
Pemain Everton, Steven Naismith, bersuka cita menyambut gol yang diciptakannya ke gawang Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (6/4/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOLEverton untuk sementara pada babak pertama unggul 2-0 atas Arsenal dalam lanjutan kompetisi Premier League di Goodison Park, Minggu (6/4/2014).

Dua gol keunggulan The Toffees, julukan Everton, dicetak Steven Naismith menit 14 dan Romelu Lukaku menit 34.

Kehadiran Ross Barkley pada menit 10 menggantikan Leon Osman, yang menderita cedera, berbuah manis. Pergerakan pesepakbola berusia 20 tahun itu menyulitkan lini belakang Arsenal. Tim tuan rumah yang tidak diunggulkan di laga ini justru mendominasi pertandingan.

Jalannya Laga
Arsenal kebobolan lebih dulu oleh gol Steven Naismith pada menit ke-14. Pemain asal Skotlandia tersebut mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound dari tembakan Romelu Lukaku.

Naismith nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Beruntung bagi Arsenal, kiper Wojciech Szczesny berhasil menangkap bola.

Everton tak membiarkan Arsenal mengembangkan permainannya. Barkley nyaris mencetak gol seandainya Szczesny tidak sigap menepis bola pada menit ke-30.

BERITA TERKAIT

Tak berselang lama, Szczesny kembali melakukan penyelamatan penting dengan menepis bola hasil tembakan Mirallas.

Szczesny akhirnya benar-benar dipaksa kembali memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Lukaku pada menit ke-34.

Penyerang asal Belgia tersebut dengan sklil luar biasa berhasil mengecoh tiga pemain lawan di depan kotak penalti Arsenal. Melihat ruang tembakan, Lukaku melepaskan tendangan keras yang membuat bola bersarang ke pojok kanan gawang Szczesny.

Arsenal menciptakan ancaman berbahaya melalui sepakan keras yang dilepaskan Lukas Podolski pada menit ke-39. Namun, Podolski dipaksa gigit jari karena bola hasil tembakannya berhasil ditepis kiper Tim Howard.

Namun, Arsenal tidak diberi kesempatan berlama-lama menguasai bola. Everton kembali menekan Mikel Arteta dan kawan-kawan. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan tim tuan rumah hingga turun minum. Kompas.com

Susunan Pemain
Everton: 24-Tim Howard; 3-Leighton Baines, 15-Sylvain Distin, 26-John Stones, 18-Gareth Barry; 21-Leon Osman (Ross Barkley 10), 23-Seamus Coleman, 16-Jamie McCarthy, 14-Steven Naismith, 11-Kevin Mirallas; 17-Romelu Lukaku
Manajer: Roberto Martinez

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 4-Per Mertesacker, 3-Bacary Sagna, 15-Thomas Vermaelen, 17-Nacho Monreal; 7-Thomas Rosicky, 8-Mikel Arteta, 20-Mathieu Flamini, 19-Santi Cazorla, 9-Lukas Podolski; 12-Olivier Giroud
Manajer: Arsene Wenger

Wasit: Martin Atkinson

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas