Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ahmad Bustomi: Jangan Bosan Berlatih Jika Ingin Jadi Pesepakbola Top

Ahmad Bustomi, menyampaikan pesannya untuk anak-anak Indonesia.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahmad Bustomi: Jangan Bosan Berlatih Jika Ingin Jadi Pesepakbola Top
Deodatus Pradipto/Tribunnews.com
Gelandang tim nasional Indonesia, Ahmad Bustomi, ketika meluncurkan Menang Main Terus di kolong stasiun Juanda, Jakarta (10/4/2014). Menang main terus merupakan permainan sepak bola dengan peraturan baru yang dicetuskan produsen perlengkapan olahraga, Nike. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelandang tim nasional Indonesia, Ahmad Bustomi, menyampaikan pesannya untuk anak-anak Indonesia. Bustomi berpesan kepada anak-anak untuk tekun berlatih jika ingin menjadi pesepakbola hebat.

"Untuk anak-anak Indonesia jangan bosan berlatih jika ingin menjadi pemain bola profesional. Banyak talenta yang kurang percaya diri. Mental seperti itu harus dihilangkan. Kalau masih punya rasa minder, kita akan sulit berkembang," tutur Bustomi kepada Tribunnews.com, Kamis (10/4/2014).

Bustomi hadir sebagai duta dari produsen perlengkapan olahraga, Nike. Kehadiran Bustomi merupakan bagian dari peluncuran Menang Main Terus. Menang Main Terus merupakan permainan sepak bola dengan peraturan yang baru.

Menang Main Terus pada dasarnya merupakan permainan sepak bola. Permainan ini terdiri dari dua tim yang berisi lima orang pemain. Tim yang mencetak gol lebih dulu bisa mengeluarkan satu pemain tim lawan.

Kalau tim bisa mencetak dua gol secara berurutan, tim itu keluar sebagai pemenang. Kalau tim bisa menyamakan kedudukan, maka tim itu menang. Waktu pertandingan hanya digelar selama lima menit. Jumlah gol permainan dibatasi dua. Dalam permainan ini tidak ada penjaga gawang karena gawang yang digunakan berukuran kecil.

"Mereka harus cepat berpikir karena lapangannya kecil. Secepat mungkin mereka harus mencetak gol. Format ini bagus karena memacu mereka untuk selalu jadi pemenang. Jadi mental pemenangnya selalu ada," tutur pemain Arema Cronus Indonesia tersebut.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas