Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ahmad Bustomi Tantang Anak-anak Main Sepak Bola Peraturan Baru

Dengan pakaian sepak bola yang lengkap, anak-anak berpeluh itu terdiam memperhatikan Bustomi.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ahmad Bustomi Tantang Anak-anak Main Sepak Bola Peraturan Baru
Deodatus Pradipto/Tribunnews.com
Gelandang tim nasional Indonesia, Ahmad Bustomi, ketika meluncurkan Menang Main Terus di kolong stasiun Juanda, Jakarta (10/4/2014). Menang main terus merupakan permainan sepak bola dengan peraturan baru yang dicetuskan produsen perlengkapan olahraga, Nike. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah anak laki-laki sedang bermain sepak bola di suatu lapangan di bawah kolong stasiun Juanda, Kamis (10/4/2014). Perhatian mereka kemudian berpaling dari si kulit bundar ketika sebuah SUV hitam berhenti di tepi lapangan.

Selain karena bunyi sirene sebuah sepeda motor patroli polisi, perhatian mereka tertuju pada pintu tengah SUV berkaca gelap itu. Ketika pintu dibuka, tampaklah sosok seseorang yang sangat mereka kenal.

Orang itu ternyata Ahmad Bustomi, gelandang Arema Cronus Indonesia yang juga langganan tim nasional senior. Warga kemudian berebut melihat Bustomi dari balik pagar hijau. Tua maupun muda berdesakan untuk bisa melihat Bustomi.

"Perkenalkan, nama saya Ahmad Bustomi. Saya dengar banyak talenta di Jakarta yang kurang percaya diri. Tapi saya kira itu tidak benar. Saya ke sini mau menantang kalian permainan baru, yaitu Menang Main Terus," ujar Bustomi di balik pengeras suara.

Anak-anak itu berkumpul di depan Bustomi. Hanya selangkah kaki orang dewasa yang memisahkan mereka. Dengan pakaian sepak bola yang lengkap, anak-anak berpeluh itu terdiam memperhatikan Bustomi.

"Aturannya lima lawan lima, tim yang mencetak gol lebih dulu bisa mengeluarkan satu pemain lawannya. Kalau tim bisa mencetak dua gol secara berurutan, tim itu jadi pemenang. Kalau tim bisa menyamakan kedudukan, maka tim itu menang. Waktunya cuma 5 menit. Semua main, tidak ada kiper. Siapa yang berani," tantang Bustomi.

BERITA REKOMENDASI

"Asal kalian tahu, kalianlah penerus persepakbolaan Indonesia. Siapa yang berani coba tantangan saya," imbuh eksMitra Kukar itu.

Bustomi hadir sebagai duta dari produsen perlengkapan olahraga, Nike. Kehadiran Bustomi merupakan bagian dari peluncuran 'Menang Main Terus'.

Hari ini Nike secara resmi meluncurkan turnamen sepak bola 'Menang Main Terus' yang akan digelar di Museum Satria Mandala, 17 Mei 2014 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas