Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nike Luncurkan 'Menang Main Terus': Cari Talenta di Bawah Kolong Stasiun

Produsen perlengkapan olahraga, Nike, mengungkapkan alasan mereka meluncurkan permainan 'Menang Main Terus' di bawah kolong stasiun

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Nike Luncurkan 'Menang Main Terus': Cari Talenta di Bawah Kolong Stasiun
Nike Football Indonesia
Ahmad Bustomi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen perlengkapan olahraga, Nike, mengungkapkan alasan mereka meluncurkan permainan 'Menang Main Terus' di bawah kolong stasiun Juanda, Kamis (10/4/2014). Menurut mereka tempat seperti itu menyimpan banyak pemain bertalenta.

"Ini tempat yang tidak dilirik orang. Tapi banyak talenta-talenta sepak bola Indonesia yang belum ditemukan," jelas Country Marketing Manager Nike Indonesia, Nino Priambodo, kepada Tribunnews.com.

Lapangan tempat peluncuran permainan ini tepat di bawah stasiun Juanda. Lapangan ini berukuran kecil dan dibatasi pagar setinggi kepala orang dewasa. Bau sampah cukup menyengat di lapangan yang diapit jalan. Banyak tumpukan sampah di sekitar lapangan.

"Mungkin di tempat ini ada talenta yang belum kelihatan, yang masih mentah," tutur Nino.

'Menang Main Terus' pada dasarnya merupakan permainan sepak bola. Permainan ini terdiri dari dua tim yang berisi lima orang pemain. Tim yang mencetak gol lebih dulu bisa mengeluarkan satu pemain tim lawan.

Kalau tim bisa mencetak dua gol secara berurutan, tim itu keluar sebagai pemenang. Kalau tim bisa menyamakan kedudukan, maka tim itu menang. Waktu pertandingan hanya digelar selama lima menit.

Jumlah gol permainan dibatasi dua. Dalam permainan ini tidak ada penjaga gawang karena gawang yang digunakan berukuran kecil.

"Bisa jadi talenta-talenta itu yang memiliki ciri pemain timnas. Tidak semua anak punya uang untuk sewa lapangan futsal. Kita tahu sendiri cari lapangan di Jakarta sulit," ujar gelandang tim nasional Indonesian Ahmad Bustomi, yang turut hadir meluncurkan permainan ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas