Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Jalannya Laga Swansea City Vs Chelsea: Demba Ba Jadi Pahlawan Kemenangan

Gol tunggal Ba mengantarkan Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Swansea City pada lanjutan Premier League

Jalannya Laga Swansea City Vs Chelsea: Demba Ba Jadi Pahlawan Kemenangan
telegraph.co.uk
Selebrasi Demba Ba usai mencetak gol. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COMDemba Ba kembali menjadi pahlawan bagi Chelsea. Gol tunggal Ba mengantarkan Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Swansea City pada lanjutan Premier League di Liberty Stadium, Minggu (13/4/2014).

Gol penyerang asal Senegal itu tercipta setelah memanfaatkan umpan panjang Nemanja Matic. Di dalam kotak penalti Ba mengecoh Ashley Williams yang membayangi dia seorang diri. Begitu mendapat ruang tembak, Ba melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihadang Michel Vorm.

Bagi Demba Ba, gol ini ibarat mencuri rasa perhatian dari manajer Jose Mourinho. Pertengahan pekan lalu Ba menjadi penyelamat bagi Chelsea ketika menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di babak perempat final Liga Champions. Gol Ba pada menit ke-87 mengantarkan Chelsea ke babak semifinal.

Chelsea tidak meraih kemenangan ini secara mudah. Sepanjang babak pertama mereka kesulitan menciptakan peluang untuk menjebol gawang The Swans. Tendangan Mohamed Salah pada menit keenam digagalkan tiang gawang.

Sebaliknya, Swansea City mampu menciptakan sejumlah peluang untuk mengungguli Chelsea. Pada menit ke-13 Swansea City hampir unggul melalui sundulan Wilfried Bony. Meneruskan umpan lambung Angel Rangel, sundulan Bony dari jarak dekat ditepis Petr Cech di pojok kiri atas.

Chelsea unggul jumlah pemain sejak menit ke-14 setelah Chico Flores menerima kartu kuning kedua. Namun demikian, The Blues gagal memanfaatkan keunggulan ini secara maksimal.

Menjelang turun minum gawang mereka dua kali nyaris kebobolan melalui peluang Nathan Dyer dan Ashley Williams. Tendangan Dyer dari luar kotak penalti ditepis oleh Cech. Sundulan Williams dari dalam kotak penalti juga bernasib sama.

Demba Ba layak menjadi pahlawan bagi Chelsea. Gol sematawayangnya menjaga peluang Chelsea untuk menjuarai Premier League 2013/14.

Atas kemenangan ini Chelsea tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara. John Terry, cs mengoleksi 75 angka dari 34 pertandingan. Chelsea terpaut dua angka dari Liverpool yang bertengger di posisi teratas.

Peringkat ketiga dihuni oleh Manchester City. The Citizens terpaut lima angka dari Chelsea, namun baru memainkan dua pertandingan lebih sedikit dari mereka.

Klasemen Sementara Liga Inggris

Top Skor dan Statistik

Ikuti kami di
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas