Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nanak Absen Lawan Persijap karena Cuti Bulan Madu

Posisi Nanak di barisan pertahanan Persija akan digantikan dengan Syahrizal Syahbuddin.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Nanak Absen Lawan Persijap karena Cuti Bulan Madu
persija.co.id
Ngurah Wahyu Trisnajaya 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tidak diperkuat oleh pemain belakang Ngurah "Nanak" Trisnajaya saat menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (16/4/2014). Bek 25 tahun itu masih menjalani cuti usai melaksanakan pernikahan, akhir pekan lalu.

Pelatih Persija Benny Dolo mengaku telah memberikan izin kepada Nanak untuk melangsungkan bulan madu bersama istrinya. Namun, Nanak diharapkan sudah bergabung untuk menghadapi Persik Kediri, Senin (21/4/2014).

"Nanak izin cuti setelah menikah. Tidak masalah karena itu hak dia, tapi saya berharap dia bisa hadir untuk menghadapi Persik Kediri," kata Benny Dolo kepada Harian Super Ball, belum lama ini.

Secara adat Bali, Nanak sudah sah menjadi suami dari Sri Dewi Ratnasari lewat prosesi yang dilaksanakan pada Rabu (9/4/2014) di Bali. Namun, puncak pesta pernikannya dihelat pada Minggu (13/4/2014).

Posisi Nanak di barisan pertahanan Persija akan digantikan dengan Syahrizal Syahbuddin. Bek asal Aceh 21 tahun itu memang menjadi saingan ketat Nanak untuk mendampingi palang pintu Fabiano Beltrame sebagai centre back.

Jika Syahrizal berhalangan, Persija masih memiliki dua pemain belakang alternatif, Victor Pae dan Syahrizal, yang bisa berperan sebagai bek tengah. Sejauh ini, kedua pemain lebih sering diplot sebagai pemain pengganti di sektor bek kanan dan kiri.

Kendati demikian, kontribusi Nanak cukup dibutuhkan untuk memudahkan adanya rotasi pemain untuk memperkuat pertahanan Persija. Baik Nanak, Syahrizal, dan Fabiano pernah dimainkan secara bersamaan untuk menjalankan skema 3-5-2 di lini belakang sesuai dengan instruksi pelatih.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas