Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ada yang Salah Pada Barcelona, Dani Alves Merasakan Keanehan

Ada yang salah di Barcelona. Peforma mereka belakangan jauh dari label superior yang pernah mereka tunjukkan. Ada apa sebenarnya?

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ada yang Salah Pada Barcelona, Dani Alves Merasakan Keanehan
theguardian
Bintang Barcelona, Lionel Messi tertunduk usai timnya kalah dari Real Madrid 2-1 di Final Copa del Rey. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang salah di Barcelona. Peforma mereka belakangan jauh dari label superior yang pernah mereka tunjukkan. Hal itu diakui gelandang bertahan Dani Alves. Ia memang mengaku merasakan keganjilan.

Dia merasa aneh karena La Blaugrana tidak superior seperti sebelumnya. Maklum, sebelum gagal menggondol Copa Del Rey, mereka juga telah tersingkir oleh Atletico Madrid pada babak perempat final Liga Champions. Padahal, kata Alves, timnya telah bekerja secara keras.

"Kami sudah bekerja keras. Ini adalah tahun yang ganjil bagi kami semua," kata pemain asal Brasil tersebut.

Kegagalan menjuarai Copa del Rey 2013/14, Kamis (17/4/2014) menjadi tanda bahaya bagi Barcelona. Kegagalan itu membuat pasukan Gerardo Martino berada di pengujung rekor buruk.

Kekalahan 1-2 di tangan sang rival abadi, Real Madrid, di Mestalla, menjadi catatan buruk bagi Barcelona. Untuk pertama kalinya sejak Januari 2003, klub asal Catalan itu menelan tiga kekalahan secara beruntun.

Rentetan kekalahan Barcelona diawali dari kekalahan 0-1 dari Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. Akhir pekan lalu Blaugrana tumbang dengan skor yang sama di tangan Granada.

Kekalahan ini sekaligus memperkecil peluang Barcelona meraih trofi pada musim 2013/14. Di Liga Champions langkah mereka terhenti di babak perempat final.

BERITA REKOMENDASI

Di La Liga, peluang Barcelona meraih gelar juara tipis karena saat ini berada di peringkat ketiga dengan 78 angka. Atletico Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan 82 angka, disusul Real Madrid dengan 79 angka.

Jika gagal menjuarai La Liga, maka akan tercatat sebagai tinta merah dalam sejarah Barcelona. Sejak 2008 Barcelona tidak pernah gagal meraih satu dari tiga turnamen yang mereka ikuti seperti La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
8
7
0
1
25
9
16
21
2
Real Madrid
8
5
3
0
17
6
11
18
3
Villarreal
8
5
2
1
17
15
2
17
4
Atlético Madrid
8
4
4
0
12
4
8
16
5
Athletic Club
8
4
2
2
12
8
4
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas