Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Barito Putera Vs Persita Tangerang: Pentas Latino Mengakhiri Kemandulan Gol

Mengakhiri kemandulan menjadi misi dua striker; Juan Acuna Munoz (Barito Putera) dan Cristian Carrasco (Persita Tangerang)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Barito Putera Vs Persita Tangerang: Pentas Latino Mengakhiri Kemandulan Gol
dok
Penyerang Persita Tangerang, Cristian Carassco (biru) 

TRIBUNNEWS.COM - Mengakhiri kemandulan menjadi misi dua striker; Juan Acuna Munoz (Barito Putera) dan Cristian Carrasco (Persita Tangerang) dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Jumat (18/4) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat.

Kedua bomber asal Amerika Latin itu sama-sama belum mampu mencetak gol pada ISL 2014 ini. Padahal, keduanya nyaris selalu jadi starter di tiap laga timnya.

Cristian Carrasco sejauh ini sudah empat kali bermain dan sekali diturunkan pada babak kedua. Dengan total bermain 381 menit, pesepak bola Cile yang dijuluki Spiderman itu belum mampu mencetak gol bagi Pendekar Cisadane.

Hal yang sama dialami Juan Acuna. Dari dua laga yang dilakoninya atau sekitar 184 menit bermain, pemain asal Paraguay itu tak mampu menembus jala gawang lawan Barito.

Praktis, kedua tim yang akan berhadapan ini memiliki catatan kurang bagus dari segi produktivitas gol. Persita baru membukukan enam gol dari tujuh laga yang dilakoninya dan berada di posisi tujuh dengan raihan 7 poin.

Barito bahkan baru mampu menciptakan empat gol dari enam laga yang dijalani Abanda Herman dan kawan-kawan. Tim kebanggaan orang Banua ini pun masih berada di posisi sembilan klasemen Grup Barat dengan raihan poin 4.

Pelatih Barito, Salahudin sepertinya tetap mempercayakan lini depannya untuk diisi James Koko Lomell dan Juan Acuna. Untuk Juan Acuna, diharapkan mampu menunjukkan ketajamannya di laga nanti.

BERITA TERKAIT

"Juan Acuna masih memungkinkan untuk diturunkan. Namun, bisa saja dia tak tampil jika saya ingin memainkan dua bek asing di belakang (Daewon Ha dan Abanda Herman)," ujar Salahudin, Kamis (17/4/2014).

Dalam laga ini, poin minimal satu menjadi bidikan Salahudin, demi menghindari zona degradasi. Diakui dia, Persita bukan tim yang bisa dianggap remeh. Apalagikini diperkuat Kenji Adachihara. "Kenji paling diwaspadai. Tapi, pemain lain juga wajib diwaspadai. Intinya, kami berharap bisa meraih poin di laga nanti," katanya.

Sedangkan pelatih Persita, Fabio Oliviera menargetkan poin penuh. "Ini laga perdana saya bersama Persita. Pertandingan ini penting bagi saya dan tim. Saya ingin bawa tim menang. Pemain jangan sia-siakan laga home untuk dapatkan kemenangan," katanya.

Poin penuh dari Barito akan memperbaiki mental skuatnya akanmenjalani laga tandang melawan Sriwijaya FC, Selasa (22/4/2014) lalu laga home melawan Persijap Jepara (4/5/2014) medatang.

Fabio sudah menganalisa kekuatan Barito dari lini ke lini. Dia pun yakin mampu memetik tiga angka.

"Saya sudah menganalisa semua. Terutama Barito yang akan jadi lawan kami," katanya. Frans Rumbon/Metro Banjar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas