Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Stadion Mattoangin Tak Bisa Dipakai, TC Timnas U-23 Digelar di Yogyakarta

Pemusatan latihan tim nasional Indonesia tahap ketiga dilangsungkan di Yogyakarta pada bulan Mei mendatang

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Stadion Mattoangin Tak Bisa Dipakai, TC Timnas U-23 Digelar di Yogyakarta
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Yandi Sofyan (kiri) berusaha mencetak gol ke gawang tim Jakarta All Stars (JAS) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemusatan latihan tim nasional Indonesia tahap ketiga dilangsungkan di Yogyakarta pada bulan Mei mendatang. Timnas asuhan pelatih Aji Santoso dijadwalkan menjalani ujicoba di Stadion Maguwohardjo Sleman atau Manahan Solo.

Rencananya, pelatnas digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, namun tempat tersebut dinyatakan belum layak sebagai tempat pertandingan uji coba tim nasional.

Penegasan itu disampaikan Direktur High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional PSSI, Demis Djamoeddin, menyusul hasil rapat tim HPU BTN setelah melakukan peninjauan langsung ke stadion tersebut pada Sabtu (26/4/2014).

"Kami sudah paparkan hasil inspeksi Sabtu lalu, kepada BTN Senin siang tadi.  Keputusannya, belum layak untuk TC Timnas di bulan Mei ini," ungkap Demis.

Dijelaskan Demis ada dua faktor penting yang menjadi hambatan Mattoangin untuk dapat digunakan pertandingan Timnas. Pertama lampur stadion. Selain hanya memiliki 600 lux, diakui oleh pengelola stadion jika beberapa bola lampu ada yang mati.

"Timnas harus main malam, karena kami ada kerjasama penayangan di televisi dengan jam tayang prime time," ujarnya. Ditambahkan Demis, kualitas lapangan juga membutuhkan perbaikan yang serius. "Tidak cukup Cuma disiram. Tapi dibongkar, dipasir, dan diratakan," urainya.

BERITA TERKAIT

Ketua Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), Andi Ilhamsyah Mattalatta, sebagai pihak pengelola stadion mengaku tidak bisa meningkatkan kapasitas lampu, termasuk mengganti yang mati dalam waktu singkat.

"Pak Ilham butuh waktu untuk melakukan perbaikan seperti disyaratkan BTN. Tidak bias dalam waktu singkat," ungkap Demis seraya menambahkan bahwa BTN akhirnya memutuskan untuk tidak memenuhi undangan Asprov PSSI Sulsel agar Timnas U-23 bermain di Stadion bersejarah tersebut.

Atas hal tersebut, BTN memutuskan memilih Yogyakarta sebagai tempat TC Timnas U-23 di bulan Mei ini. Timnas besutan Aji Santoso itu akan menjalani ujicoba di Stadion Maguwohardjo Sleman atau Manahan Solo. "Soal stadion tempat ujicoba akan segera diputuskan BTN setelah fix lawan mainnya," tutup Demis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas