Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juventus Lengkapi Scudetto Lewat Kemenangan 1-0 Lawan Atalanta

Juventus berhasil menang 1-0 atas Atalanta pada lanjutan Serie-A di Stadion Juventus. Kemenangan itu membuat pesta juara Juventus lengkap

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Juventus Lengkapi Scudetto Lewat Kemenangan 1-0 Lawan Atalanta
AFP / GIUSEPPE CACACE
Gelandang Juventus, Simone Padoin (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Atalanta pada lanjutan Premier League di Stadion Juventus, Senin atau Selasa (6/5/2014) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Juventus berhasil menang 1-0 atas Atalanta pada lanjutan Serie-A di Stadion Juventus, Senin atau Selasa (6/5/2014) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat pesta juara Juventus lengkap.

Maklum, Juventus sudah dipastikan sebagai kampiun Serie-A musim ini setelah AS Roma takluk 1-4 dari Catania di Stadion Angelo Massimino, Minggu (4/5/2014).

Juventus kokoh di puncak klasemen dengan poin 96 dari 36 laga, unggul 11 angka dari Roma di posisi kedua. Sementara itu, Atalanta masih tertahan di peringkat ke-11 dengan perolehan poin 47.

Juventus tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Pada paruh pertama, skuad asuhan Antonio Conte tersebut mendapatkan sejumlah peluang emas untuk membobol gawang tim lawan.

Pada menit ke-26, misalnya, ketika Pablo Daniel Osvaldo memperoleh kesempatan di dalam kotak penalti Atalanta. Akan tetapi, peluang tersebut berhasil dimentahkan oleh kiper Atalanta, Andrea Consigli.

Meski terus menekan, pendukung tuan rumah baru mampu bersorak setelah Simone Padoin mencetak gol pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan Fabio Quagliarella, Padoin melepaskan tendangan keras yang masuk ke pojok kanan gawang Atalanta.

Satu menit sebelum akhir laga, Atalanta mendapatkan peluang emas. Namun, beruntung bagi Juventus, bola tendangan German Denis dari dalam kotak penalti masih ditepis oleh kiper Juventus, Marco Storari. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga laga usai.

BERITA TERKAIT

Sepanjang laga, menurut catatan Lega Serie-A, Juventus menguasai bola sebanyak 47 persen dan menciptakan empat peluang emas dari 17 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan.

Susunan pemain:
Juventus: 30-Marco Storari, 3-Giorgio Chiellini, 5-Angelo Ogbonna, 15-Andrea Barzagli, 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 13-Federico Peluso, 20-Simone Padoin, 26-Stephan Lichtsteiner, 12-Sebastian Giovinco (27-Fabio Quagliarella 45), 18-Pablo Daniel Osvaldo (10-Carlos Tevez 65)
Pelatih: Antonio Conte

Atalanta: 47-Andrea Consigli, 3-Stefano Lucchini (29-Yohan Benalouane 45), 6-Gianpaolo Bellini, 28-Davide Brivio, 33-Mario Yepes (93-Constantin Nica 77), 10-Giacomo Bonaventura, 17-Carlos Carmona, 18-Daniele Baselli, 77-Cristian Raimondi (20-Marcelo Estigarribia 64), 11-Maximiliano Moralez, 19-German Denis
Pelatih: Stefano Colantuono

Wasit: Andrea De Marco

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas