Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sunderland vs West Brom 2-0: Jalannya Pertandingan

Sunderland menurunkan tim identik dalam lima pertandingan tak terkalahkan mereka.

Editor: Ravianto
zoom-in Sunderland vs West Brom 2-0: Jalannya Pertandingan
Jack Colback (merah) mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion, 7 Mei 2014. 

TRIBUNNEWS.COM, SUNDERLAND - Sunderland memetik tiga poin krusial di markas sendiri. Menghadapi West Bromwich Albion di Stadium of Light, Kucing Hitam menerkam lawannya 2-0, Rabu (7/5) atau Kamis (8/5) dini hari waktu Indonesia.

Sunderland menurunkan tim identik dalam lima pertandingan tak terkalahkan mereka. Kucing Hitam unggul 1-0 di menit ke-13 setelah bek kiri melepaskan bola dari dekat sudut sisi kanan pertahanan West Brom mengarah ke tengah kotak penalti.

Colback yang berlari dari tengah lapangan, mampu memotong aliran bola sebelum diamankan Chris Brunt, lantas menyarangkan bola ke gawang West Brom yang dikawal Ben Foster.

Tanpa menunggu terlalu lama, 18 menit berselang, Sunderland mendapatkan gol tambahan untuk mengamankan keunggulan.
Setelah gelandang Sebastian Larsson, dibiarkan menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, pemain berdarah Swedia itu menyungkil bola melewati para pemain bertahan menuju Borini.

Tendangan voli yang melesat melewati Foster, memberikan Borini gol keenamnya musim ini, menghapus keraguan yang masih menggelayuti para pendukung setelah gol pembuka Colback.

Memasuki babak kedua, Sunderland lebih banyak memilih mempertebal pertahanannya, membiarkan penguasaan bola berada di antara para pemain tim tamu.

Pada menit ke-57, penguasaan bola yang sengaja dilepas tersebut hampir mengurangi keunggulan setelah pemain pengganti Youssuf Mulumbu mampu mengirim bola kepada rekannya, Craig Dawson, yang berada di belakang Alonso. Umpan silang Dawson ke tiang jauh sayangnya gagal disambut dengan baik oleh Victor Anichebe, sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Sunderland.

BERITA TERKAIT

Setelah 10 menit berlalu di bawah pengendalian bola oleh para pemain West Brom, Sunderland kembali berusaha memperlebar keunggulan mereka.

Tak lama berselang setelah penonton menghela napas akibat tendangan Jozy Altidore yang terjebak offside menyamping di sisi kanan gawang, Santiago Vergini mendapatkan peluang terbuka di sisi kanan pertahanan West Brom setelah para punggawa tim Kucing Hitam memanfaatkan lebar lapangan.

Meski tendangan bek kanan itu masih menyamping jauh di sisi kanan gawang Foster, upaya itu menjadi kali pertama di babak kedua tim tuan rumah terlihat bernafsu untuk memainkan bola di area pertahanan West Brom.

Mendekati akhir pertandingan dan merespon ambisi West Brom membayar tuntas ketertinggalan dua gol, Sunderland kembali banyak bermain di wilayah pertahanan sendiri.

Namun kali ini, West Brom yang sudah dilanda keletihan tidak banyak menciptakan peluang penting. Menyusul kedua pihak yang sudah menerima hasil tersebut, keduanya hanya menantikan peluit panjang dari wasit Lee Mason. Empat menit waktu tambahan babak kedua diberikan, namun pertandingan berakhir tidak berubah banyak dari sesaat setelah Borini mencetak gol.

Susunan Pemain
Sunderland: Mannone, Vergini, O’Shea, Brown, Alonso, Cattermole (Giaccherini′), Johnson (Bridcutt′), Larsson, Colback, Borini, Wickham (Altidore)
West Bromwich Albion: Foster, Reid (Dawson), McAuley, Lugano, Brunt, Berahino (Vydra′), Yacob (Mulumbu), Morrison, Dorrans, Sessegnon, Anichebe

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas