Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

10 Transfer Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

Pemain mahal belum tentu memberikan kontribusi besar buat tim. Berikut 10 transfer terbaik klub liga Inggris musim ini.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 10 Transfer Terbaik di Liga Inggris Musim Ini
gettyimages

TRIBUNNEWS.COM - Akhir pekan ini Minggu (11/5/2014), Premier League resmi menutup musim 2013-14 . Banyak catatan yang tertulis, termasuk daftar 10 transfer terbaik musim ini.

Dilansir Daily Mail , beberapa nama besar plus sosok-sosok kejutan mewarnai daftar yang dirilis. Dengan dana memadai, Chelsea dan Manchester City tampil jor-joran pada bursa transfer musim ini sementara Everton sukses melakukan perekrutan efektif.

Daftar 10 Transfer Terbaik Premier League 2013-14 (berurutan dari belakang):

10. Willian Borges da Silva (Chelsea)
Drama terjadi saat Willian yang sempat dikabarkan bakal merapat ke Tottenham Hotspur, akhirnya memilih Chelsea. Dengan dana 32 juta pounds, Chelsea menikmati kontribusi maksimal Willian di paruh kedua musim ini.

9. Dejan Lovren (Southampton)
Dia adalah salah satu kunci sukses musim gemilang Southampton. Duetnya bersama Jose Fonte di jantung pertahanan membuat The Saints duduk di pos kedelapan.

8. Alvaro Negredo (Manchester City)
Kendati meredup di paruh kedua musim, performanya di awal amat menjanjikan. Sejak didatangkan dari Spanyol, Negredo telah mengemas 23 gol untuk Man.City.

7. James McCarthy (Everton)
Didatangkan dari skuat juara Piala FA bersama Roberto Martinez, sosok McCarthy awalnya diragukan bakal langsung bersinar. Namun, performa apik langsung membuatnya jadi salah satu idola Evertonian.

BERITA TERKAIT

6. Nemanja Matic (Chelsea)
Tak sia-sia Jose Mourinho ngebet  mengembalikan sang anak hilang. Sejak Januari silam, sosoknya bisa dibilang sebagai pemain terbaik Chelsea dengan performa konsisten.

5. Loic Remy (Newcastle United)
Newcastle menikmati manfaat dari opsi peminjaman. Didatangkan dengan status pinjaman, Remy sukses mengemas 14 gol.

4. Wilfried Bony (Swansea City)
Sempat diincar klub besar Eropa, Bony menunjukkan ketajamannya tak pudar kala membela Swansea. 24 gol sepanjang musim membuktikan betapa gemilangnya transfer yang dilakukan kubu The Swans.

3. Jason Puncheon (Crystal Palace)
Sosok yang bertanggung jawab atas bertahannya Palace di Premier League. Dipermanenkan pada Januari silam, Puncheon bahkan sudah digadang-gadang bakal masuk skuat provisional timnas Inggris ke Piala Dunia.

2. Romelu Lukaku (Everton)
Inilah transfer paling efektif Everton dalam beberapa musim terakhir. Dipinjam dari Chelsea, Lukaku menunjukkan dirinya adalah predator berbahaya di depan gawang dengan 14 gol dari 17 penampilan di Premier League.

1. Fernandinho (Manchester City)
Pemain asal Brasil ini mampu menunjukkan bahwa harganya setara dengan kontribusi sepanjang musim ini. Fernandinho menjanjikan ketenangan di lini tengah dan membuat Yaya Toure leluasa untuk meneror barisan pertahanan lawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas