Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Profil Tim Piala Dunia 2014: Chile

La Roja menelan kekalahan di tiga pertandingan pada akhir tugas Claudio Borghi sebagai pelatih

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Profil Tim Piala Dunia 2014: Chile
Alexis Sanchez 

TRIBUNNEWS.COM, SANTIAGO – Tim nasional Chile memulai kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan dengan meraih 12 poin dari 18 poin. La Roja menelan kekalahan di tiga pertandingan pada akhir tugas Claudio Borghi sebagai pelatih.

Rekan senegara Borghi dari Argentina, Jorge Sampaoli menggantikannya. Pada awal penampilan, skuat asuhan Sampaoli bermain buruk ketika tampil melawan Peru.

Chile kemudian bangkit kembali dengan lima kemenangan dan sekali imbang dalam enam pertandingan berikutnya yang mengantar mereka ke putaran final Piala Dunia.




Jorge Sampaoli membentuk Chile bermain menyerang. Selama kualifikasi, La Roja mencetak 29 gol, tetapi juga sering kebobolan 25 kali. Mereka hanya mendapatkan satu kali hasil seri dari 16 laga di fase kualifikasi.

Sepanjang gelaran piala dunia, Chile telah tampil sebanyak delapan kali. Mereka sama seperti Paraguay yang berada dalam urutan keempat daftar negara tersering tampil di piala dunia.

Pencapaian terbaik terjadi pada Piala Dunia 1962. Chile tidak membuang kesempatan sebagai tuan rumah mereka berhasil menempati peringkat ketiga. Pada lima kesempatan laim mereka gagal lolos ke fase knockout.  

Di Piala Dunia 1998 dan 2010, Chile melaju ke babak 16 besar, namun mereka tersingkir dari Brasil di dua kesempatan tersebut.

BERITA TERKAIT

Pemain Kunci: Pemain depan Alexis Sanchez dan Eduardo Vargas, serta gelandang serang Matias Fernandez dan Arturo Vidal adalah orang-orang utama di skuat yang dikemas dengan bakat dan alternatif layak di setiap posisi.

Tidak boleh diabaikan, pemain berpengalaman seperti Claudio Bravo, Gary Medel, dan Jorge Valdivia, serta si rising stars seperti Jean Beausejour dan Marcelo Diaz juga memperkuat tim ini.

Jadwal di Piala Dunia 2014: Di babak penyisihan, Chile tergabung di grup B, bersama Spanyol, Belanda dan Australia. Berikut jadwal pertandingan di fase grup B: Chili vs Australia (13 Juni 2014 di Arena Pantanal), Spanyol vs Chili (18 Juni 2014 di Estadio Jornalista Mário Filho), Belanda vs Chile (23 Juni 2014 di Arena de Sao Paulo)

Pelatih: Jorge Sampaoli

Pencapaian Tertinggi di Piala Dunia: Peringkat ketiga di Piala Dunia 1962 Chile

Mantan Pemain Bintang: Elias Figueroa, Ivan Zamorano, Marcelo Salas

Peringkat: 13

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas