Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Demba Ba Bangun Masjid di Senegal

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mengucapkan rasa syukurnya kepada nikmat Tuhan. Demba Ba, striker Chelsea, tak hanya bersujud.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Demba Ba Bangun Masjid di Senegal
gettyimages
Striker Chelsea, Demba Ba bersujud sebagai bentuk selebrasi dirinya usai mencetak gol. 

TRIBUNNEWS.COM - Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk mengucapkan rasa syukurnya kepada nikmat Tuhan Yang Maha Esa. Seperti yang dilakukan oleh penyerang Chelsea, Demba Ba yang menyumbang sejumlah uang untuk membangun mesjid di salah satu kota di Senegal.

Demba Ba memang dikenal sebagai salah seorang muslim yang taat. Bahkan, ketika mencetak gol ia langsung merayakan selebrasinya lewat cara bersujud. Kini, penyerang Chelsea itu kabarnya akan menyumbang sejumlah uang untuk membantu pembangunan mesjid di Senegal.

Rencananya, mesjid yang akan dibangun Ba diberi nama mesjid Nasrullah. Dalam sebuah petikan wawancara dengan The Independent pada tahun lalu, eks-penggawa Newcastle United itu pernah mengungkapkan perasaannya menjadi seorang muslim.

"Menjadi seorang muslim lebih penting bagi saya ketimbang menjadi pesepak bola. Seorang muslim yang baik adalah manusia yang baik. Jadi, saya mencoba menjadi manusia yang baik," kata Ba.

Kini, Ba termasuk ke dalam salah satu dari 40 pemain muslim yang merumput di Premier League. Bahkan, di tahun 2007 pemain asal Mali, Frederic Kanoute mengeluarkan uang pribadinya senilai 700 ribu USD (Rp 8 miliar) untuk membeli lahan untuk membangun mesjid di Sevilla, Spanyol.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas