Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Jakarta Masih Maklumi Debut Habib Bamogo

Jajaran pelatih Macan Kemayoran masih memberi waktu kurang dari sepekan bagi penyerang 32 tahun itu untuk buktikan tajinya.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Persija Jakarta Masih Maklumi Debut Habib Bamogo
ist
Striker anyar Persija Jakarta, Habib Bamogo. 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Persija Jakarta memaklumi debut pemain seleksi, Habib Bamogo, yang belum tampilkan permainan maksimal saat melawan Ajax Amsterdam, Minggu (11/5/2014). Jajaran pelatih Macan Kemayoran masih memberi waktu kurang dari sepekan bagi penyerang 32 tahun itu untuk buktikan tajinya.

Bamogo menjalani debutnya bersama Persija sebagai pemain pengganti Rahmat Afandi di menit ke-40. Meski tampil bersemangat, namun striker berdarah kamerun berpaspor Perancis itu tampak belum menyatu dengan pemain lainnya.

Pemain yang pernah memperkuat Montpeiller itu tiga kali terperangkap offside. Baik Habib maupun sejumlah gelandang Persija tampak belum saling memahami gaya permainan masing-masing.

Habib sebenarnya bisa melakoni debutnya dengan manis jika mampu memanfaatkan peluang manis di menit ke-66. Sayangnya, mantan pemain Timnas Burkina Faso itu tidak mampu menuntaskan umpan silang pendek dari Ramdani Lestaluhu.

Asisten pelatih Persija Hendri Susilo mengaku belum dapat memberikan penilaian untuh terhadap Habib. Namun, ia mengakui calon pemain anyarnya itu memiliki kecepatan dan penempatan posisi yang bagus.

"Yang pasti dia punya kecepatan dan penempatan posisi yang bagus. Buktinya, dia mendapatkan peluang meski tidak gol. Tapi, kami masih punya waktu untuk melihat kualitas yang sebenarnya dalam beberapa hari ke depan sebelum pertandingan melawan Arema Cronus (18/5/2014)," kata Hendri.

Habib, yang ditemui Harian Super Ball usai pertandingan, mengaku masih butuh adaptasi untuk tampil maksimal.

BERITA TERKAIT

"Cuaca di sini tidak terlalu bermasalah untuk saya. Tapi saya harus meningkatkan kebugaran karena belum pernah bertanding selama dua bulan terakhir," ungkap Habib.

Bamogo pernah memperkuat sejumlah tim elite Liga Perancis seperti Montpellier, Marseille, Nantes, dan Nice. Bahkan pemain yang pernah membela Timnas Burkina Faso itu pernah mencicipi Liga Spanyol bersama Celta Vigo.

Pemain kelahiran Perancis, 8 Mei 1982, itu mengaku terkesima dengan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

"Saya yakin akan sangat senang main di sini (Persija) karena masyarakat Indonesia sangat mencintai sepak bola. Saya sangat terkesan dengan suporter (The Jakmania) klub ini," ujarnya.

Selain Bamogo, Persija rencananya akan bakal mendatangkan striker asing asal Mali pada Selasa (12/5/2014). Keduanya akan menjalani seleksi kurang dari sepekan sebelum Persija bertolak ke Malang untuk menghadapi Arema Cronus, Minggu (18/5/2014).

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas